Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paramount Petals Tawarkan Hunian Modern Tropis Harga Mulai Rp889 Jutaan

Adapun harga unit yang ditawarkan pada tahap pertama soft launching ini senilai Rp889 jutaan hingga Rp1,3 miliar per unit yang sudah termasuk PPN.
Klaster Gardenia yang merupakan klaster ketiga di Paramount Petals, Curug, Tangerang.
Klaster Gardenia yang merupakan klaster ketiga di Paramount Petals, Curug, Tangerang.

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi yang belum usai tak menyurutkan pengembang untuk mengeluarkan produk barunya.

Paramount Petals yang terletak di Curug Tangerang merupakan kota mandiri baru seluas kurang lebih 400 hektare ini besutan Paramount Land yang kembali menghadirkan produk hunian rumah tapak berkonsep modern tropical yakni klaster Gardenia.

Klaster Gardenia merupakan klaster ketiga yang akan resmi diluncurkan Paramount Petals pada Oktober 2022 mendatang setelah sukses menjual 2 klaster sebelumnya yakni Aster dan Canna.

GM Planning dan Design Paramount Petals Budi Ariefianto mengatakan klaster Gardenia ini dibangun di lahan seluas 8 hektare ini terdapat sebanyak 459 unit dimana untuk ditahap pertama akan dibangun 209 unit.

Adapun harga unit yang ditawarkan pada tahap pertama soft launching ini senilai Rp889 jutaan hingga Rp1,3 miliar per unit yang sudah termasuk PPN.

Klaster Gardenia hadir dalam tiga pilihan tipe ukuran, yaitu lebar 6 meter, 7 meter, dan 8 meter dengan panjang bervariasi 12 meter hingga 15 meter.

Adapun ukuran layout yang ditawarkan untuk lebar 6 yakni luas tanah 72 meter persegi, 84 meter persegi, dan 90 meter persegi dengan luas bangunan 41 meter persegi dan mezzanine 7 meter persegi.

Lalu untuk rumah lebar 7 ditawarkan dengan luas tanah 84 meter persegi dan 105 meter persegi dengan luas bangunan 51 meter persegi dan luas mezzanine 9 meter persegi.

Untuk lebar 8 memiliki luas tanah 120 meter persegi dengan luas bangunan 70 meter persegi dan luas mezzanine 13 meter persegi.

“Untuk tipe 8 ditawarkan 109 unit, untuk tipe 7 panjang 15 ada 115 unit, untuk tipe 7 panjang 12 ada 41 unit, tipe 6 yang panjangnya 15 meter ditawarkan 72 unit. Untuk tipe 6 ada 22 unit yang tersedia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (26/8/2022). 

Setiap unit Gardenia terdiri dari 2 hingga 3 kamar tidur yang dilengkapi AC di kamar tidur utama, 1 - 2 kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan carport.

Untuk kenyamanan dan gaya hidup modern, Gardenia juga dilengkapi oleh smart home feature, yaitu smart door lock dan electrical water heater, serta fasilitas lingkungan yang mendukung gaya hidup sehat.

VP Sales Marketing Paramount Petals Mario Susanto menuturkan klaster Gardenia merupakan masterpiece terbaik yang disiapkan oleh Paramount di tahun ini.

Paramount Petals telah merilis dua produk klaster sebelumnya yakni Aster dan Canna.

Tentunya klaster baru ketiga ini mengalami penyempurnaan dari sisi desain dan fungsi yang berdasarkan masukan dari konsumen yang telah membeli di 2 klaster awal sebelumnya.

“Kami terus melakukan inovasi produk secara menyeluruh dari sisi konsep desain dan juga ruangan. Untuk lebar 6 secara kasat mata terlihat compact tapi kami lakukan proses studi dimaan terlihat compact dan maksimal serta efisien untuk digunakan dan ditinggali. Dengan luas tanah 72 meter persegi dengan luas tanah 41 meter persegi ini memaksimalkan fungsi ruang yang ada dan layak dihuni. Tipe terkecil pun kami ada 3 kamar tidur,” tuturnya. 

Adapun di tahun ini ditargetkan pra penjualan atau marketing sales rumah di Paramount Petals sepanjang tahun ini mencapai Rp700 miliar dimana Rp500 miliar ini disumbang dari penjualan klaster Gardenia.

“Dua klaster sebelumnya yakni Aster dan Canna akan menyumbang Rp200 miliar. Ini untuk 2 klaster masih ada sisa unit sekitar 5 persen karena ditolak pihak bank. Penjualan 2 klaster Aster dan Canna sudah memperoleh Rp600 miliar,” ucapnya. 

Paramount Petals Tawarkan Hunian Modern Tropis Harga Mulai Rp889 Jutaan

Dia meyakini kondisi rumah tapak masih sangat bagus meskipun di tengah tekanan ekonomi global dan kenaikan inflasi.

Pasalnya, menilik dari penjualan dua klaster Paramount Petals yakni Aster dan Canna ini sebesar 75 persen merupakan end user yang menggunakan skema pembayaran Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selain itu, hunian ini bisa dijadikan aset investasi karena harga unit Gardenia ini mengalami kenaikan 10 persen hingga 15 persen dari harga unit klaster New Aster yang diluncurkan pada Februari tahun 2022 kemarin.

Oleh karena itu dipastikan setelah pembangunan unit klaster Gardenia selama 24 bulan ini selesai tentu akan terjadi kenaikan harga yang signifikan.

Terlebih, mulai tahun 2023 mendatang, Paramount Petals bersama dengan PT Jasamarga Related Business (JMRB) juga akan memulai pembangunan akses tol di KM 26 dan diperkirakan selesai di 2025.

Hal ini tentunya akan semakin meningkatkan konektivitas serta traffic bagi masyarakat dan mengangkat potensi ekonomi/bisnis masyarakat di Paramount Petals dan sekitarnya.

Untuk diketahui, Paramount Land telah melakukan penandatanganan perjanjian joint operation dengan JMRB dalam mengembangkan properti di Paramount Petals.

Menurut rencana, klaster kelima di Paramount Petals akan menjadi proyek kolaborasi perdana antara JMRB dengan Paramount Land.

Untuk menarik konsumen membeli unit rumah di klaster Gardenia ini, Paramount Petals memberikan kemudahan cara bayar yakni cicilan down payment (DP) dan pemberian cashback DP.

Menurutnya, kesulitan milenial untuk membeli rumah yakni pemenuhan DP sehingga diberikan kemudahan cicilan untuk pembayaran DP.

“Kami akan memberikan promo secara limited berupa voucher vashback sampai dengan Rp20 juta untuk 200 unit pertama selama periode pra-NUP 20 Agustus - 5 Oktober 2022. Tersedia juga beragam cara pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari super cash, tunai keras, KPR, hingga tunai bertahap,” terang Mario

Sementara itu, Direktur Planning dan Design Paramount Land Henry Napitupulu mengatakan klaster Gardenia mengusung konsep fasad modern tropical yang dikombinasikan dengan lingkungan nyaman.

Gardenia merupakan klaster terbaru yang dihadirkan oleh Paramount Petals yang berada di lokasi strategis terhubung dengan tol Jakarta-Tangerang dan berada di tengah-tengah pengembangan kota mandiri lainnya serta dilengkapi infrastruktur modern (direct toll access dan sarana/prasarana kota).

Memiliki konsep fasad modern tropical yang dikombinasikan dengan lingkungan yang nyaman dan natural, menghadirkan suasana yang cocok untuk semua kalangan.

Gardenia memiliki beberapa fitur desain yang menarik, di antaranya konsep modern tropical yang menampilkan elemen jendela yang tinggi dan besar untuk pencahayaan yang maksimal, multifunction mezzanine concept yang menghadirkan konsep mezzanine sebagai area fungsional, comfortable high ceiling level yang menjadikan rumah tersebut ‘larger and brighter’ dengan banyaknya pencahayaan yang masuk.

Lalu konsep fit and compact layout, yang hunian ini memiliki desain yang fit dan compact serta mengoptimalisasi tata ruang.

“Klaster Gardenia ini juga dilengkapi fasilitas yang mendukung healthy lifestyle untuk semua generasi seperti outdoor gym, 2 children playground, dan gazebo/seating area yang nyaman,” ujar Herry. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper