Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LRT Sumsel Luncurkan Kartu Promo Rp30.000 untuk 1 Bulan Sepuasnya

Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKARSS) meluncurkan promo Kartu Merdeka seharga Rp30.000.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 22 Agustus 2022  |  06:43 WIB
LRT Sumsel Luncurkan Kartu Promo Rp30.000 untuk 1 Bulan Sepuasnya
LRT Sumsel. - bumn.go.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – LRT Sumatera Selatan meluncurkan promo Kartu Merdeka seharga Rp30.000. Dengan harga tersebut, penumpang LRT Sumsel bisa menggunakan layanan transportasi tersebut selama 1 bulan sepuasnya.

Adapun, promo tersebut sejalan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI 2022. Untuk itu, Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKARSS) meluncurkan promo tersebut sejak Sabtu (20/8/2022).

“Kami berkomitmen untuk merangkul semua segmen pengguna LRT Sumsel, setelah sebelumnya pada bulan Juni 2022 kami meluncurkan Kartu Berlangganan bagi pelajar/ mahasiswa, hari ini kami bersama PT Kereta Api Indonesia meluncurkan Kartu Merdeka yang bisa didapatkan oleh masyarakat umum,” ujar Kepala BPKARSS Dedik Tri Istiantara melalui siaran pers, Minggu (21/8/2022).

Dedik mengingatkan bahwa promo Kartu Merdeka tersebut terbatas jumlah ketersediaannya yakni sampai dengan 1.000 kartu saja. Kartu tersebut sudah dapat dibeli oleh masyarakat sejak diluncurkan kemarin.

Promo Kartu Merdeka diharapkan bisa mendongkrak tingkat okupansi atau volume penumpang LRT Sumatera Selatan. Dedik mengatakan akan terus  melakukan inovasi-inovasi layanan semacam itu guna meningkatkan jumlah penumpang.

Jumlah penumpang LRT Sumatera Selatan dari awal beroperasi sampai dengan 17 Agustus 2022 tercatat sebanyak 7,9 juta penumpang.

Sementara itu, tren volume penumpang harian saat ini yaitu rata-rata 7.000 penumpang pada hari biasa, dan 10.000 penumpang pada akhir pekan.

LRT Sumatera Selatan diresmikan sejak 2018. Tarif LRT Sumatera Selatan saat ini Rp5.000 untuk tujuan ke/dari selain bandara, dan Rp10.000 untuk tujuan ke/dari bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

LRT HUT Kemerdekaan RI promo
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top