Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Xi Jinping Jamin Proyek Kereta Cepat Berjalan Lancar

Presiden China Xi Jinping memberikan jaminan untuk kelancaran proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) agar bisa selesai tepat waktu.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  15:04 WIB
Presiden Xi Jinping Jamin Proyek Kereta Cepat Berjalan Lancar
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Presiden China Xi Jinping saat tiba untuk melaksanakan pertemuan bilateral di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, China, Selasa (26/7/2022). Kedua pemimpin negara tersebut melakukan pertemuan bilateral membahas penguatan kerja sama ekonomi hingga isu kawasan dan dunia. ANTARA FOTO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev/sgd - rwa.

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden China Xi Jinping lewat perwakilan perusahaan China Railway memberikan jaminannya untuk kelancaran proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) agar bisa rampung sesuai dengan target.

Hal tersebut disampaikan oleh China Railway International Co (CRIC) Gao Feng yang mengatakan bahwa Presiden China Xi Jinping telah meminta CRIC menjamin proyek kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) dikerjakan dengan lancar. Seperti diketahui, selama ini, CRIC merupakan salah satu mitra PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dalam proyek pembangunan KCJB.

"Presiden Xi Jinping telah meminta agar proyek KCJB dikerjakan sesuai dengan yang direncanakan,” kata Gao Feng dalam acara pengiriman perdana EMU Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara daring, Kamis (5/8/2022).

Gao Feng pun menjelaskan proyek pembangunan KCJB menjadi kesepakatan penting yang dicapai antara Indonesia dan China. Terutama dengan CRIC sebagai pemasok industri kereta cepat.

Guna menindaklanjuti dan memastikan kelancaran proyek ini, dia memaparkan telah membentuk tim kerja yang paling elit dengan semua sumber daya yang paling baik untuk menciptakan standar mutu tertinggi, juga melakukan pengelolaan yang paling ketat.

"Kami dengan sangat sungguh-sungguh melakukan kerja sama antara kedua negara,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan China Railway, Qian Ming juga sependapat agar bisa menjamin proyek KCJB bisa diselesaikan sesuai dengan target waktunya.

“Kami menjamin proyek ini bisa diselesaikan sesuai dengan waktunya,” katanya.

Oleh karena itu, dia mengharapkan agar PT KCIC bisa memberikan peranan dengan sungguh. Sehingga iklim pembangunan dan kerja sama bisa dilakukan dengan baik bersama pihak China.

“China Railway akan melaksanakan instruksi penting dari Presiden Xi Jinping dengan membangun KCJB sebagai proyek dari kedua negara di bawah dukungan semua pihak,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kereta Cepat xi jinping proyek kereta cepat jakarta-bandung china
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top