Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendiri Paypal Peter Thiel Suntik Modal US$40 Juta ke Aplikasi Investasi Shares

Peter Thiel menyuntikkan modal ke aplikasi Shares melalui perusahaan modal venturanya, Valar Ventures.
Peter Thiel/Reuters
Peter Thiel/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Co-founder Paypal Inc. Peter Thiel melalui Valar Ventures memimpin putaran pendanaan ke perusahaan aplikasi investasi Eropa Shares senilai US$40 juta.

Dilansir Bloomberg pada Senin (25/7/2022), putaran baru pembiayaan ini meningkatkan valuasi Shares yang baru berusia satu tahun ini menjadi US$90 juta, dan akan memberi lebih banyak modal untuk berkembang di seluruh Eropa.

Chief Executive Officer Shares Benjamin Chemla berencana untuk mengembangkan layanan ke seluruh Eropa pada akhir tahun, jika dia bisa mendapatkan persetujuan peraturan dan telah mempekerjakan para pemimpin regional di Barcelona, ​​Berlin, Stockholm, Krakow dan Amsterdam.

“Perusahaan juga menjajaki menawarkan layanan di sekitar pasar cryptocurrency,” tulis manajemen Shares dalam rilis, seperti dikutip Bloomberg, Senin (25/7).

Shares juga telah mengumpulkan dana dari perusahaan termasuk Global Founders Capital dan Singular.

Investasi datang di tengah tren turunnya pendanaan perusahaan teknologi keuangan (fintech) global di tengah arus kekecewaan investor terhadap perusahaan karena kenaikan suku bunga dan prospek ekonomi yang semakin gelap.

Perusahaan yang didirikan pada 2021 dan diluncurkan di Inggris dua bulan lalu ini mengatakan telah memiliki lebih dari 150.000 pengguna yang mengakses aplikasi.

Adapum aplikasi Shares menawarkan sejumlah layanan, termasuk trading dan investasi saham, membaca data pasar, dan bertukar informasi mengenai, menurut situs resmi perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper