Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Cek Data Nilai Ekspor Perhiasan Indonesia yang Melonjak

Simak data ekspor perhiasan dari Indonesia selama 2012 hingga 2021 sebagaimana dihimpun DataIndonesia.id di sini.
DataIndonesia.id
DataIndonesia.id - Bisnis.com 23 Juli 2022  |  18:23 WIB
Cek Data Nilai Ekspor Perhiasan Indonesia yang Melonjak
Pedagang menata perhiasan emas di sentral penjualan emas. Foto ilustrasi. - ANTARA/Rahmad
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Simak data ekspor perhiasan dari Indonesia yang pada 2021 melonjak tinggi dibandingkan tahun sebelumnya sebagaimana dihimpun DataIndonesia.id di sini.

Data yang dihimpun perkembangan nilai ekspor perhiasan sejak 2012 hingga 2021 baik volume maupun nilainya.

Data dan visualisasi selengkapnya dapat disimak melalui DataIndonesia.id dalam artikel Nilai Ekspor Perhiasan Melesat 76,05% pada 2021 dalam tautan ini.

Perhiasan asal Indonesia tak hanya dipasarkan di dalam negeri. Produk tersebut turut diekspor ke mancanegara karena kualitasnya yang tak kalah bersaing di pasar global.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), nilai ekspor produk perhiasan Indonesia sebesar US$2,58 miliar atau sekitar Rp38,7 triliun (kurs Rp14.980/US$) pada 2021.

Nilai tersebut meningkat hingga 76,05% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sebesar US$1,47 miliar atau Rp21,9 triliun. Data selengkapnya di sini.

Sementara itu, volume ekspor perhiasan dari Indonesia sebanyak 816,4 ton pada 2021. Jumlah itu juga meningkat 32,75% dibandingkan pada tahun sebelumnya yang sebesar 615 ton.

Melihat trennya, nilai ekspor perhiasan Indonesia mengalami fluktuasi dalam satu dekade terakhir. Ekspor perhiasan sempat mencapai level tertingginya senilai US$4,15 miliar pada 2016.

Simak data dan visualisasi di DataIndonesia.id dalam artikel Nilai Ekspor Perhiasan Melesat 76,05% pada 2021 melalui tautan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perhiasan

Sumber : DataIndonesia.id

Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top