Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transjakarta Gandeng Produsen Bus Listrik Milik Moeldoko

PT Transjakarta menggandeng PT Mobil Anak Bangsa (MAB) dalam kerja sama penggunaan bus listrik.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 22 Juli 2022  |  15:29 WIB
Transjakarta Gandeng Produsen Bus Listrik Milik Moeldoko
Uji coba bus listrik Skywell oleh TransJakarta. - Bisnis.com/Dion
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penyedia mobil listrik nasional PT Mobil Anak Bangsa (MAB) menggandeng PT Transjakarta dalam kerja sama penggunaan bus listrik.

Perusahaan yang didirikan oleh Moeldoko pada 2016 tersebut bakal mengoperasikan kendaraannya di salah satu jalur Transjakarta, yakni Dukuh Atas 2 - Ragunan (Koridor 6) mulai Senin, 1 Agustus 2022.

“Kami akan melakukan ujicoba satu unit MAB di jalur yang belum dilintasi bus listrik yakni Dukuh Atas 2 - Ragunan [Koridor 6],” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor di Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Uji coba berlangsung selama 3 bulan dan diharapkan bisa didapatkan satu standar yang bisa dipenuhi oleh MAB sehingga selanjutnya bisa masuk ke tahap komersial.

Direktur Utama PT MAB Kelik Irwantono menjelaskan kapasitas produksi mobil listrik perusahaan sekitar 50 unit per bulan. Perusahaan, sambungnya, berencana menambah kapasitas produksi tahun depan.

"Sampai dengan saat ini, mayoritas produk mobil listrik PT MAB merupakan segmen bus. Namun, lanjutnya, perusahaan juga sudah siapkan untuk pengadaan kendaraan segmen lain, seperti truk," ujarnya.

Sebagai informasi, bus listrik rakitan MAB untuk uji coba dengan Transjakarta beroperasi mulai pukul 05.00-22.00 WIB dengan tarif reguler Rp3.500.

Kendaraan tersebut menggunakan komponen lokal sebesar 35 persen dengan jarak tempuh 250 km, serta memiliki kapasitas baterai sebesar 315,85 kWh dan waktu pengisian baterai selama 1.5 - 2 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bus Listrik moeldoko PT Mobil Anak Bangsa transjakarta
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top