Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Puncak KTT G20, Sandiaga Paparkan Persiapannya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memaparkan progres persiapan acara puncak KTT G20 yang akan digelar November mendatang.
Menparekraf Sandiaga Uno. /Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno. /Kemenparekraf

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan persiapan perhelatan puncak Presidensi G20 akan selesai pada Oktober mendatang.

Persiapan tersebut termasuk ketersediaan transportasi, komunikasi, jalan raya, serta tempat pengisian kendaraan listrik umum. Berbagai acara pendukung dari G20 yang sudah dan sedang berlangsung pun memberikan gambaran kondisi puncak acara tersebut. Adapun, perhelatan puncak G20 akan digelar pada November mendatang. 

“Bersama Bapak Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, kami sudah menghadiri beberapa kegiatan koordinatif dalam persiapan. Kami sudah menetapkan bahwa Oktober semua persiapan untuk Summit G20 ini sudah siap,” ujarnya dalam Weekly Press Briefing Kemenparekraf, Senin (18/7/2022).

Melihat dari peningkatan harga tiket ke Bali yang melonjak dengan adanya acara pendukung pertemuan ketiga Finance Minister and Central Bank Governors (FMCBG), Sandi mengungkapkan bahwa akan ada penambahan suplai penerbangan dengan skema subsidi silang.

“Beberapa rangkaian pertemuan dan koordinasi sudah kami lakukan, termasuk pembasahan kemungkinan subsidi silang yang melibatkan para penyelenggara event besar ini agar wisatawan tetap bisa berwisata di Bali dan destinasi lainnya dengan harga yang terjangkau,” papar Sandi.

Sandi juga menyampaikan bahwa terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai telah direvitalisasi dan akan digunakan sebagai tempat parkir pesawat para pejabat tinggi negara G20.

Selain itu, tempat acara perhelatan seperti Garuda Wisnu Kencana (GWK) juga telah ditinjau beserta tata kelola sampah di beberapa Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu Reduce, Reuse, Recycle (TPST 3R).

“Selain itu, kami menggandeng para pelaku UMKM untuk membantu dalam penyediaan suvenir bagi para delegasi,” ujar Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper