Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelonggaran PPKM Jadi Angin Segar untuk Pusat Perbelanjaan dan Hotel

Penurunan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menjadi katalis positif bagi pusat perbelanjaan dan hotel.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 07 Juli 2022  |  10:09 WIB
Pelonggaran PPKM Jadi Angin Segar untuk Pusat Perbelanjaan dan Hotel
Ilustrasi Aeon Mall Southgate Residence di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Bisnis.com, JAKARTA – Penurunan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah menjadi angin segar untuk kebangkitan sektor properti, terutama untuk pusat perbelanjaan dan hotel.

Head of Research Colliers Indonesia Ferry Salanto mengatakan kinerja properti pada semester I/2022 sebagian telah mengalami kebangkitan selama diturunkannya status PPKM. Menurutnya sektor-sektor yang berhubungan erat dengan kegiatan publik menunjukkan tren membaik.

Di samping itu, untuk sektor apartemen dan korporasi, pelonggaran PPKM tidak memberikan pengaruh banyak mengingat jumlah permintaan yang sudah cenderung menurun bahkan sebelum terjadinya pandemi Covid-19.

"Ritel dan hotel itu kecenderungannya lebih positif dengan pelonggaran PPKM, tapi untuk sektor lain yang sifatnya permukiman, corporate, perkantoran, dan residensial masih tantangannya cukup besar," ujarnya dalam paparan yang digelar pada Rabu (5/7/2022).

Ferry memproyeksikan perkembangan pusat perbelanjaan dan hotel pada semester II/2022 masih akan mengikuti tren pada semester I/2022.

Namun, dengan capaian positif tersebut akan sangat membantu untuk akselerasi pemulihan kinerja untuk sektor-sektor tersebut hingga akhir tahun.

"Sektor yang sudah bangkit ini menjadi momentumnya untuk akselerasi asalkan tidak ada gangguan lain seperti peningkatan PPKM dan wabah Covid-19," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PPKM pusat perbelanjaan hotel properti colliers
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top