Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Marga Buka-Tutup Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Ada Pekerjaan Ini

Jasa Marga melakukan buka tutup Jalan Tol Jakarta-Cikampek karena ada pengerjaan overpass Antelope.
Foto udara pembangunan gerbang tol Cikampek Utama di KM 70 jalan tol Jakarta-Cikampek, Cikampek, Jawa Barat, Kamis (16/5/2019)./ANTARA-Hafidz Mubarak A
Foto udara pembangunan gerbang tol Cikampek Utama di KM 70 jalan tol Jakarta-Cikampek, Cikampek, Jawa Barat, Kamis (16/5/2019)./ANTARA-Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. akan melakukan rekayasa lalu lintas menyusul adanya pengerjaan eraction duplikasi overpass Antelope di Km 06+145 ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Operation and Maintenance Departement Head Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Nouval M Rizky mengatakan pekerjaan erection duplikasi overpass tersebut akan dilaksanakan mulai Senin (27/06/2022) WIB hingga Selasa (05/07/2022) pada periode window time pukul 22.00--04.00 WIB dengan tetap mempertimbangkan kondisi lalu lintas.

"Mengingat lokasi pekerjaan erection girder sepanjang 46,15 meter tersebut berada melintang di atas jalur utama ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek, di setiap tahapan ini akan kami lakukan skema buka tutup lajur. Namun kami tegaskan, tidak ada penutupan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Jakarta maupun arah Cikampek,” ujarnya dalam keterangan resminya, Senin (27/6/2022).

Nouval menjelaskan pihaknya bersama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sebagai kontraktor pekerjaan tersebut juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

Agar informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, JTTRD dan KCIC juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan serta Variable Message Sign (VMS) di kedua arah pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," ungkapnya.

Selama pekerjaan berlangsung akan dilakukan pengaturan lalu lintas di kedua arah (arah Jakarta maupun Cikampek) sebagai berikut :

Kendaraan Menuju Cawang/Jakarta

1. Kendaraan dari arah Cakung menuju Cawang dialihkan di KM 10 Cikunir lurus melalui Jalan Tol JORR E arah Taman Mini.

2. Kendaraan dari arah Jatiasih menuju Cawang dialihkan di KM 10 Cikunir lurus melalui exit Kalimalang.

3. Kendaraan dari arah Cikampek menuju Cawang dialihkan melalui Gerbang Tol (GT) Cikunir 2.

4. Kendaraan dari arah Jatibening menuju Cawang dialihkan melalui Kalimalang.

5. Kendaraan dari arah Cikampek menuju Jakarta yang akan menggunakan Ruas Jalan Tol Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) dialihkan melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek Bawah.

6. Dilakukan sterilisasi dan penutupan Rest Area KM 6B Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Kendaraan Menuju Cikampek

1. Kendaraan dari arah Interchange Cawang Ruas Jalan Tol Dalam Kota menuju Cikampek dialihkan ke Ruas Jalan Tol Jagorawi melalui JORR E arah Cikampek.

2. Kendaraan dari arah Tanjung Priok menuju Cikampek diluruskan ke Ruas Jalan Tol Jagorawi melalui JORR E arah Cikampek.

3. Kendaraan dari arah arteri Cawang UKI menuju Cikampek dilakukan pengalihan arus di Cawang melalui Kalimalang arah Cikampek.

4. Kendaraan dari arah Jatiwaringin menuju Cikampek dialihkan melalui Kalimalang arah Cikampek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper