Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Super Air Jet Delay 3 Jam, Dirut: Keputusan Sudah Tepat!

Dirut Super AIr Jet menjelaskan keputusan pilot rute Yogyakarta ke Jakarta yang membuat delay 3 jam dinilai sudah tepat.
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Super Air Jet mengeklaim penundaan jadwal penerbangan (delay) hingga 3 jam pada rute Yogyakarta ke Jakarta, pada Jumat (17/6/2022), sudah tepat.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari menuturkan penundaan penerbangan dengan rute Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang disebabkan adanya salah satu indikator sistem pesawat yang perlu segera dicek.

"Tindakan pilot untuk menunda pesawat untuk lepas landas sudah sangat tepat," ujarnya melalui siaran pers, dikutip Senin (20/6/2022).

Dia menuturkan keputusan pilot tersebut sudah tepat untuk memastikan serta memenuhi faktor keselamatan dan keamanan. Oleh sebab itu, seluruh penumpang Super Air Jet penerbangan IU-319 rute Yogyakarta tujuan Jakarta itu diarahkan dan dikembalikan menuju ruang tunggu di terminal keberangkatan.

Selain itu, lanjutnya, maskapai telah mempersiapkan penerbangan pengganti dengan pesawat lainnya yakni tipe Airbus 320-200 beregistrasi PK-SAQ. Pesawat tersebut sudah menjalani pengecekan dan dinyatakan aman beroperasi.

"Super Air Jet menyampaikan permohonan maaf dan ketidaknyamanan yang timbul. Super Air Jet telah menjalankan ketentuan menurut persyaratan yang berlaku," kata Ari.

Pesawat tipe Airbus 320-200 PK-SJD yang mengalami delat sudah menjalani pemeriksaan menyeluruh oleh teknisi dan pilot. Pesawat pun dinyatakan layak terbang dan aman untuk dioperasikan (safe fo flight).

Melalui video yang beredar di media sosial, pesawat tersebut mengalami delay hingga 3 jam dari jadwal keberangkatan awal. Dikutip dari video TikTok yang beredar milik @sumiati_erwin , penumpang pesawat akhirnya memutuskan untuk turun dari pesawat setelah delay berjam-jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper