Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Super Air Jet Delay 3 Jam, Dirut: Keputusan Sudah Tepat!

Dirut Super AIr Jet menjelaskan keputusan pilot rute Yogyakarta ke Jakarta yang membuat delay 3 jam dinilai sudah tepat.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 20 Juni 2022  |  12:43 WIB
Super Air Jet Delay 3 Jam, Dirut: Keputusan Sudah Tepat!
Kru kabin Super Air Jet. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Super Air Jet mengeklaim penundaan jadwal penerbangan (delay) hingga 3 jam pada rute Yogyakarta ke Jakarta, pada Jumat (17/6/2022), sudah tepat.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari menuturkan penundaan penerbangan dengan rute Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang disebabkan adanya salah satu indikator sistem pesawat yang perlu segera dicek.

"Tindakan pilot untuk menunda pesawat untuk lepas landas sudah sangat tepat," ujarnya melalui siaran pers, dikutip Senin (20/6/2022).

Dia menuturkan keputusan pilot tersebut sudah tepat untuk memastikan serta memenuhi faktor keselamatan dan keamanan. Oleh sebab itu, seluruh penumpang Super Air Jet penerbangan IU-319 rute Yogyakarta tujuan Jakarta itu diarahkan dan dikembalikan menuju ruang tunggu di terminal keberangkatan.

Selain itu, lanjutnya, maskapai telah mempersiapkan penerbangan pengganti dengan pesawat lainnya yakni tipe Airbus 320-200 beregistrasi PK-SAQ. Pesawat tersebut sudah menjalani pengecekan dan dinyatakan aman beroperasi.

"Super Air Jet menyampaikan permohonan maaf dan ketidaknyamanan yang timbul. Super Air Jet telah menjalankan ketentuan menurut persyaratan yang berlaku," kata Ari.

Pesawat tipe Airbus 320-200 PK-SJD yang mengalami delat sudah menjalani pemeriksaan menyeluruh oleh teknisi dan pilot. Pesawat pun dinyatakan layak terbang dan aman untuk dioperasikan (safe fo flight).

Melalui video yang beredar di media sosial, pesawat tersebut mengalami delay hingga 3 jam dari jadwal keberangkatan awal. Dikutip dari video TikTok yang beredar milik @sumiati_erwin , penumpang pesawat akhirnya memutuskan untuk turun dari pesawat setelah delay berjam-jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penerbangan maskapai penerbangan Super Air Jet
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top