Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Mudik 2022, Super Air Jet Beroperasi di Terminal 1A

Super Air Jet mulai beroperasi di terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta mulai Rabu (6/4/2022) menjelang mudik lebaran 2022.
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Super Air Jet mulai beroperasi di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta mulai Rabu (6/4/2022) sejalan dengan rencana PT Angkasa Pura II (persero) atau AP II menjelang mudik lebaran 2022.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan AP II menjalankan strategi penyeimbangan (rebalancing) di Bandara Soekarno-Hatta guna memaksimalkan peran tiga terminal penumpang pesawat dalam mendukung operasional penerbangan.

Dia menjelaskan strategi rebalancing bertujuan membagi peran tiga terminal untuk melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat.

Strategi rebalancing juga sebagai salah satu persiapan bandara terbesar di Indonesia ini dalam mengantisipasi meningkatnya lalu lintas penerbangan pada periode Angkutan Lebaran yang direncanakan jatuh pada periode 22 April - 13 Mei 2022. Arus mudik diperkirakan terjadi pada 22 April - 1 Mei 2022 dan arus balik pada 4 - 13 Mei 2022.

"Airfast sudah mulai beroperasi di Terminal 1 pada 1 April, kemudian Super Air Jet mulai hari ini, 6 April. Lalu, disusul Sriwijaya Air, NAM Air dan AirAsia Indonesia pada 12 April," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (6/4/2022).

Lebih lanjut, Agus Haryadi mengatakan Terminal 1 khususnya Sub Terminal 1A akan melayani penerbangan dari lima maskapai yakni Airfast, Super Air Jet, Sriwijaya Air, NAM Air, dan AirAsia Indonesia.

Pada akhir Maret 2022 saat lalu lintas penerbangan meningkat, Terminal 2 melayani sekitar 75.000 penumpang per hari. Pada April 2022, setelah Terminal 1 aktif, maka sebanyak 15.000 penumpang per hari akan pindah dari Terminal 2 ke Terminal 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper