Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Central Group Gandeng Ascott Bangun Resort Mewah di Batam

Central Group menjalin kerja sama dengan Ascott untuk salah satu proyek teranyarnya yaitu Serenity Central yang dibangun di kawasan pariwisata paling strategis di Batam yakni di kawasan Sekupang.
Nelayan tradisional melintasi kawasan Jembatan Barelang di kelurahan Tembesi, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (28/4/2018)./ANTARA-Irwansyah Putra
Nelayan tradisional melintasi kawasan Jembatan Barelang di kelurahan Tembesi, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (28/4/2018)./ANTARA-Irwansyah Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Central Group menggandeng The Ascott Limited Indonesia (Ascott) untuk proyek villa dan resort mewah di Batam.

Hal itu dilakukan dengan penandatanganan Hotel Management Agreement dengan The Ascott Limited Indonesia (Ascott) yang merupakan salah satu pemilik operator penginapan internasional di Asia Pasifik, Asia Tengah, Eropa, Timur Tengah, Afrika hingga Amerika Serikat pada Jumat, 10 Juni 2022.

Seperti diketahui, Kota Batam merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki letak geografis yang strategis yakni berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Tak heran Kota Batam menjadi daerah dengan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara terbanyak setelah Bali.

Oleh karena itu, Central Group menjalin kerja sama dengan Ascott untuk salah satu proyek teranyarnya yaitu Serenity Central yang dibangun di kawasan pariwisata paling strategis di Batam yakni di kawasan Sekupang.

Kerja sama ini diwujudkan melalui garapan villa dan resort mewah yang terdapat di dalam proyek Serenity Central yang mengusung konsep Escape to Nature, yakni penggabungan antara bukit, pantai dan hutan yang terintegrasi di dalam satu kawasan.

Dalam pembangunannya, Central Group juga berkolaborasi dengan TDW Property milik Tung Desem Waringin, salah satu tokoh yang paling berpengaruh di Tanah Air.

Central Group Gandeng Ascott Bangun Resort Mewah di Batam

CEO Central Group Princip Muljadi mengatakan saat ini industri properti di Kota Batam kian menunjukkan tren positif dan semakin menggairahkan mengingat angka kasus penyebaran Covid-19 yang terus melandai.

Untuk itu, pihaknya akan semakin mantap dalam membangun proyek-proyek mewah serta melakukan kerja sama strategis dengan Ascott yang telah berpengalaman di bidang perhotelan dan telah hadir di Indonesia lebih dari 25 tahun.

“Kami meyakini bahwa kerja sama strategis ini akan menjadikan villa dan resort di proyek Serenity Central sebagai penginapan paling ternama dan menjadi pilihan akomodasi yang paling digemari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Kerja sama dengan Ascott berupa manajemen hotel dan villa ini akan berlangsung selama 10 tahun dengan nilai Rp300 miliar,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (10/6/2022).

Serenity Central diyakini akan menjadi jawaban dari kebutuhan masyarakat untuk berlibur atau tinggal di kawasan yang sejuk dengan suguhan pemandangan alam. Central Group menyediakan berbagai fasilitas bertaraf internasional seperti infinity pool sepanjang 184 meter yang diklaim lebih panjang dibandingkan Marina Bay Sands Singapura.

Selain itu, ada berbagai fasilitas penunjang lainnya seperti panoramic sky deck, dimana setiap unit mengarah langsung pada matahari terbenam.

“Ada pula sarana jogging track dan berbagai jenis taman hijau, sehingga membuat Serenity Central menjadi kawasan yang hijau dan sehat. Fasilitas-fasilitas ini dapat digunakan oleh keluarga setiap saat, terutama untuk bersantai di pagi dan sore hari,” katanya.

Fasilitas lainnya yakni sky lounge juga menjadi salah satu fasilitas unggulan yang dimiliki Serenity Central, yakni menawarkan tempat bersantai bagi penghuni untuk menikmati pemandangan yang mengarah langsung ke Singapura.

“Central Group juga membekali proyek ini dengan dukungan teknologi canggih sehingga sangat mendukung gaya hidup masyarakat masa kini, diantaranya smart home systemsmart cluster system, dan smart community,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper