Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intel Prediksi Permintaan Semikonduktor Bakal Melemah

Produsen chip komputer terbesar di dunia ini memperkirakan melemahnya kondisi makro yang ditandai dengan inflasi dan melemahnya belanja konsumen dan korporasi.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 09 Juni 2022  |  12:07 WIB
Intel Prediksi Permintaan Semikonduktor Bakal Melemah
Papan logo Intel di kantor pusatnya di Santa Clara, California, AS - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Chief Financial Officer Intel Corp., Dave Zinsner memprediksi permintaan semikonduktor dan produk elektronik akan menurun akibat pelemahan ekonomi global.

Produsen chip komputer terbesar di dunia ini memperkirakan melemahnya kondisi makro yang ditandai dengan inflasi dan melemahnya belanja konsumen dan korporasi.

"Itu tentu saja akan berdampak pada kami, tidak hanya di industri semikonduktor tetapi juga secara global dalam hal perusahaan," kata Zinsner seperti dikutip Bloomber pada Kamis (9/6/2022).

Zinsner menolak untuk memperbarui proyeksi perusahaan untuk paruh kedua tahun ini. Sejumlah analis menilai target perusahaan terlalu optimistis.

Perusahaan yang berbasis di California ini menjadi jantung bagi mayoritas personal computer yang diproduksi di dunia dan menjadi komponen inti pada sebagian besar server yang menyambungkan pusat data dan jaringan korporasi

Komentar Zinsner diikuti dengan penurunan saham hingga 5,3 persen menjadi US$41,23 pada penutupan hari Rabu di New York, yang terendah sejak Oktober 2017.

Penurunan Intel menjadi yang tercepat di antara produsen semikonduktor lainnya seperti Advanced Micro Devices Inc. turun 3,2 persen dan Nvidia Corp turun 1,5%. Indeks Semikonduktor Pasar Saham Philadelphia turun 2,4 persen.

Pendapatan perusahaan turun pada kuartal pertama karena beberapa pelanggan memangkas pesanan untuk mengurangi inventaris yang tidak terjual dan konsumen membeli lebih sedikit perangkat untuk tujuan pendidikan, kata Intel saat itu.

"Untuk saat ini, saya hanya akan mengatakan bahwa [penjualan] menjadi jauh lebih bergejolak daripada sebulan yang lalu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi global intel corp semikonduktor
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top