Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita Karya (WSKT) Optimistis Capai Target Kontrak Baru Rp30 Triliun

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menambah raihan nilai kontrak baru baru pada tahun ini dengan mengamankan dua paket pekerjaan dengan nilai Rp517 miliar.
Waskita Karya /Ilustrasi
Waskita Karya /Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) optimistis dapat memenuhi target nilai kontrak baru atau NKB pada tahun ini senilai Rp30 triliun.

Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary Perseroan Novianto Ari Nugroho mengatakan hingga April 2022, Waskita telah membukukan NKB sebesar Rp5,68 Triliun atau mencapai 24,93 persen dari target kontrak baru pada 2022 senilai Rp30 Triliun.

Adapun, Waskita berhasil menambah raihan nilai kontrak baru pada tahun ini dengan mengamankan dua paket pekerjaan dengan nilai Rp517 miliar.

“Dengan tambahan NKB ini, perseroan sangat optimistis target NKB tahun ini dapat tercapai," kata Novianto dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Novianto mengungkapkan Waskita Karya telah meneken kontrak dengan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Jumat (2/6/2022) untuk dua kontrak pekerjaan.

Dia menjelaskan pihaknya mendapatkan dua paket pekerjaan berupa rehabilitasi, peningkatan dan modernisasi jaringan irigasi di wilayah Sungai Citarum, Jawa Barat. Sebelumnya, perseroan juga memenangkan tender proyek remedial dan penanganan sedimentasi Bendungan di Pulau Sumbawa.

Novianto mengatakan lingkup pekerjaan yang akan digarap adalah mengerjakan proyek rehabilitasi, peningkatan dan modernisasi jaringan irigasi saluran sekunder (SS) Salamdarma Kiri Canal Sungai (CS), SS Gadung CS, SS Pawelutan CS yang berlokasi di Kabupaten Subang senilai Rp275 Miliar.

Selanjutnya, adalah Proyek rehabilitasi, peningkatan dan modernisasi jaringan irigasi SS di Kamojing CS, SS Telar, SS Barugbug CS, SS Tapen CS, saluran irigasi (SI) Tarum Timur yang berlokasi di Kabupaten Karawang senilai Rp242 Miliar. Dengan demikian total dalam dua kontrak tersebut Waskita meraih nilai kontrak baru atau NKB sebesar Rp517 miliar.

“Lokasi tepatnya di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Subang yang dimana banyak sekali lahan pertanian. Selain untuk jaringan pengairan untuk pertanian, sungai ini juga menjadi sumber utama kebutuhan primer bagi masyarakat sekitar,” ujar Novianto.

Adapun, lingkup pekerjaan Waskita dalam proyek tersebut meliputi pekerjaan saluran, pekerjaan saluran modernisasi, pekerjaan jalan inspeksi dan pekerjaan persiapan modernisasi dengan jangka waktu pengerjaan selama 720 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper