Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adhi Commuter Properti (ADCP) Raih Marketing Sales Rp104 Miliar di IPEX 2022

PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) berhasil membukukan contract marketing sales sebesar Rp104 miliar selama gelaran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 yang berlangsung pada 15-22 Mei 2022 di JCC.
Jajaran direksi PT Adhi Commuter Properti Tbk. berfoto bersama dalam paparan publik IPO di Jakarta, Jumat (12/11/2021)./ Bisnis-Dwi Nicken Tari.
Jajaran direksi PT Adhi Commuter Properti Tbk. berfoto bersama dalam paparan publik IPO di Jakarta, Jumat (12/11/2021)./ Bisnis-Dwi Nicken Tari.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) berhasil membukukan contract marketing sales sebesar Rp104 miliar selama gelaran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 yang berlangsung pada 15-22 Mei 2022 di JCC.

Direktur Pemasaran ADCP Indra Syahruzza menyatakan bahwa pencapaian kontrak marketing sales dalam gelaran IPEX 2022 ini mengambarkan bahwa animo masyarakat akan hunian berbasis TOD terbilang tinggi. Hunian berbasis TOD diharapkan menjadi jawaban bagi masyarakat yang memiliki mobilitas dan produktivitas tinggi.

"Penggunaan fasilitas transportasi massal yang dekat dengan hunian menjadikan penghuni bebas stress akibat macet, bebas biaya bensin, tol dan biaya parkir. Antusiasme masyarakat akan manfaat hunian TOD juga terlihat dari terjualnya 163 unit hunian TOD Adhi Commuter Properti," ujar Indra dalam keterangannya, Selasa (31/05/2022).

Minat masyarakat terhadap kepraktisan properti TOD ditunjukkan dari terjualnya 163 unit hunian TOD ADCP. Adapun tiga proyek kontributor tertinggi dalam capaian contract marketing sales adalah: Adhi City Sentul sebesar 13 persen, diikuti LRT City Ciracas 12,28 persen dan LRT City Bekasi- Eastern Green 12,26 persen.

"Potensial buyer yang datang ke stand kami sekitar 3.000 orang. Ini menjadi angin segar bangkitnya sektor properti pascapandemi bahkan ke depan sektor properti bisa menjadi penggerak pemulihan ekonomi nasional," kata Indra.

Indra mengungkapkan, pada kuartal pertama tahun 2022, ADCP telah berhasil membukukan kenaikan marketing sales sebesar 192 persen year on year (yoy). Pertumbuhan contract marketing sales yang diperoleh dari gelaran IPEX 2022 ini menjadikan ADCP semakin optimistis mencapai target khususnya pertumbuhan marketing sales yang naik dua kali lipat pada akhir tahun 2022.

"Kami optimistis ADCP dapat mencapai target marketing sales yang telah ditentukan. Tentunya kebijakan pemerintah seperti relaksasi rasio loan to value [LTV], rasio financing to value [FTV] dan perpanjangan pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah [PPN DTP] serta rencana beroperasinya light rapid transit [LRT] pada kuartal III 2022 akan menjadi katalis positif bagi perusahaan," paparnya.

Pada tahun ini ADPC akan mempercepat pembangunan 12 proyek di Bekasi, Sentul, dan Tangerang. ADCP akan melakukan serah terima tower Sapphire Cisauk Point – Member of LRT City, tower Bandoneon – LRT City Jatibening, tower Azure – LRT City Ciracas, Cluster Bhumi Svarga Adhi City Sentul.

“Beroperasinya LRT pada kuartal ketiga akan menjadi momentum positif bagi perseroan. Untuk itu fokus pada percepatan dan penyelesaian proyek menjadi utama. Harapannya masyarakat dapat merasakan manfaat bertempat tinggal di hunian TOD," tandas Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper