Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Bioskop Mulai Pulih, CGV Beberkan Rencana Ekspansi

CGV membeberkan rencana ekspansi sejalan dengan bisnis bioskop yang mulai pulih.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 14 Mei 2022  |  12:31 WIB
Bioskop CGV di Pacific Place. - Istimewa
Bioskop CGV di Pacific Place. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Graha Layar Prima Tbk atau CJ CGV Cinemas (CGV) melihat momentum Lebaran 2022 menjadi kesempatan pelaku bisnis bioskop untuk melakukan ekspansi ke Jawa Timur.

Head of Marketing & Sales CGV Cinemas Diana Abbas mengatakan kondisi pandemi yang terus membaik akan membuka jalan bagi industri bioskop untuk bangkit setelah dua tahun harus bertahan.

“Setelah membuka lokasi baru yaitu CGV Paradise Serpong City, Tangerang Selatan pada akhir April kemarin, CGV berencana meluaskan pasar dengan ekspansi bisnis di Malang, Jawa Timur pada tahun ini,” kata Diana, Kamis (12/5/2022).

Dia menuturkan sejauh ini di wilayah Jawa Timur, CGV telah beroperasi di 11 lokasi yang tersebar di Blitar, Gresik, Jember, Kediri, Madiun, Mojokerto, Probolinggo, Purwokerto, dan Surabaya. 

Menurut data dari CGV, saat ini telah beroperasi 401 layar yang tersebar di 69 lokasi di 33 kota seluruh Indonesia. CGV memberikan pengalaman menonton yang menarik seperti melalui baik 2D, 4DX, ScreenX, Satin, Velvet class, maupun Gold Class.

Selain kondisi pandemi yang membaik, deretan film yang tayang pada momen lebaran kali ini cukup menarik antusias pengunjung yang tinggi. Diana melaporkan bahwa penjualan tiket baik offline dan online mengalami peningkatan traffic yang cukup signifikan.

Film yang menjadi favorit sejak awal Mei 2022 yaitu ‘KKN di Desa Penari’ yang hingga 14 Mei 2022 telah tembus 4,6 juta penonton dalam 13 hari penayangan. Selain itu, film lainnya seperti ‘Kuntilanak 3’  dan ‘Gara Gara Warisan’ turut menghiasi layar bioskop saat ini. Terdapat pula tayangan Blockbuster 'Doctor Strange in The Multiverse of Madness' yang ditunggu-tunggu para pecinta Marvel.

Pada momen libur lebaran tahun ini, dapat terlihat bahwa rasa percaya diri masyarakat untuk kembali ke bioskop sudah lebih baik dari tahun lalu, didukung dengan keyakinan dari para distributor dalam merilis baik film-film Indonesia maupun Blockbuster yang perilisannya sempat tertunda karena pandemi.

Melihat jalan yang sudah mulai terbuka ini, membuat CGV optimis dapat mengeksekusi rencananya untuk melakukan ekspansi dalam rangka menjangkau konsumen yang lebih luas.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bioskop bisnis bioskop cgv blitz cgv
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top