Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

One Way dan Contraflow Berakhir, Lalu Lintas Normal Hari Ini

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyatakan sejumlah rekayasa lalu lintas yang diterapkan selama arus balik Lebaran 2022 resmi berakhir.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  08:50 WIB
Foto aerial kendaraan melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Foto aerial kendaraan melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Marga Tbk. (Persero) menyatakan sejumlah rekayasa lalu lintas yang diterapkan untuk mengatasi kepadatan arus balik Lebaran 2022 resmi berakhir.

Berdasarkan diskresi Kepolisian, Jasa Marga menutup rekayasa lalu lintas one way periode arus balik Hari Raya Idulfitri 1443 H di Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang- Jakarta pada hari ini, Senin (9/5/2022), pukul 02.30 WIB.

Sebelum ditutup, one way diberlakukan mulai dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang hingga Km 72 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Tidak hanya one way, Jasa Marga juga telah menutup contraflow Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang sebelumnya diberlakukan di Km 72-Km 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Situasi arus lalu lintas pada Minggu (8/5/2022), pukul 23.56 di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 44+500 terpantau ramai lancar.

Sementara, pada pukul 21.44 WIB, lalu lintas di KM 28.500 Tol Japek arah Jakarta terpantau ramai cenderung padat, dan sebaliknya untuk yang mengarah ke Cikampek terpantau ramai cenderung padat. Kemudian, pada pukul 23.23, situasi arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 48+500 menuju arah Jakarta terpantau ramai lancar.

Sepanjang pemberlakuan one way pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idulfitri, Jasa Marga mencatat jumlah kendaraan/jam tertinggi di gerbang tol utama dari Semarang menuju arah Jabotabek yang dioperasikan Jasa Marga, di antaranya sebagai berikut:

  • GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang mencapai 5.068 kendaraan/jam
  • GT Cikampek Utama & GT Kalihurip Utama mencapai 9.090 kendaraan/jam

Jasa Marga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kesabaran pengguna jalan dalam mewujudkan perjalanan mudik dan balik pada periode Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang aman dan sehat. Jasa Marga juga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan yang terdampak pemberlakuan one way di arah sebaliknya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga Arus Balik
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top