Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

One Way Arus Balik, Kakorlantas: Tidak Perlu Menunggu di Pintu Tol

One way arus balik Lebaran 2022 mulai diberlakukan pada siang ini (6/5/2022). 
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Mei 2022  |  15:32 WIB
One Way Arus Balik, Kakorlantas: Tidak Perlu Menunggu di Pintu Tol
Ilustrasi sejumlah kendaraan memadati ruas jalan tol Jakarta-Cikampek kilometer 47 dan Jalan Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) di Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). Polri menggeser pintu masuk arus lalu lintas satu arah (one way) dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek ke Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) menuju arah timur yang semula dari mulai ruas Tol Jakarta-Cikampek kilometer 47 kini digeser ke Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama menuju Tol Kalikangkung kilometer 414 pada H-3 Lebaran 2022. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat yang terdampak arus balik one way lebaran 2022 diminta tidak menunggu di gerbang tol hingga diputuskan kebijakan jalan dua arah. 

Kakorlantas Irjen Pol.Firman Santyabudi mengatakan jalan satu arah atau one way gerbang Tol Kalikangkung Semarang ke arah Jakarta dapat diterapkan secara terus menerus sebagai antisipasi kemacetan parah. 

"Tidak perlu menunggu di pintu tol, 'one way' bisa saja terus 24 jam," kata Firman, seperti dilansir Antara,  Jumat (6/5/2022). 

Menurut dia, dengan penerapan kebijakan one way berdasarkan kondisi di lapangan maka sebaiknya masyarakat yang menuju arah sebaliknya tidak menunggu di depan pintu tol.

Dia meminta masyarakat memanfaatkan di jalur non-tol untuk melanjutkan perjalanan pada sore hingga malam hari saat masyarakat lokal sudah mulai beristirahat.

Menurut dia, pemberlakuan sistem satu arah dari gerbang Tol Kalikangkung menuju arah Jakarta sudah sesuai jadwal. Pemberlakuan satu arah sendiri akan dilaksanakan mulai 6 hingga 8 Mei 2022.

Tiga menteri secara resmi membuka pemberlakuan sistem satu arah dari gerbang Tol Kalikangkung Semarang menuju arah Jakarta sekitar pukul 13.57 WIB.

Pembukaan jalur satu arah ditandai dengan pengibaran bendera oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kakorlantas mengharapkan arus kendaraan berjalan lancar selama pemberlakuan "one way" sehingga bisa dimungkinkan relaksasi satu lajur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol cikampek kakorlantas Arus Balik jalan tol cipali satu arah, one way

Sumber : Antara

Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top