Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi China Tindak Tegas Orang Bermarga Ma, Saham Alibaba Langsung Terjun Payung

Saham Alibaba menutup sebagian besar rugi setelah polisi Hangzhou memposting pernyataan yang sangat mirip dengan laporan CCTV pada hari Selasa (3/5/2022).
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 03 Mei 2022  |  09:57 WIB
Seorang pejalan kaki melewati logo Alibaba di China -  Bloomberg
Seorang pejalan kaki melewati logo Alibaba di China - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Saham Alibaba Group Holding Ltd. turun lebih dari 9 persen setelah stasiun berita melaporkan bahwa pihak kepolisian China di Hangzhou telah memberlakukan pembatasan pada individu bermarga Ma.

Saham Alibaba menutup sebagian besar rugi setelah polisi Hangzhou memposting pernyataan yang sangat mirip dengan laporan CCTV pada hari Selasa (3/5/2022). Namun, pihak kepolisian menyatakan bahwa nama orang yang dituduh mencakup tiga karakter. Nama China Co-Founder Alibaba Jack Ma adalah dua karakter Ma Yun.

Orang tersebut, yang tidak disebutkan namanya dalam laporan asli, ditempatkan di bawah apa yang disebut tindakan wajib lapor pada 25 April setelah dituduh menghasut subversi kekuasaan negara dan kegiatan lain yang membahayakan keamanan nasional, menurut CCTV, yang mengutip biro keamanan publik tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Laporan singkat yang terdiri dari dua kalimat itu tidak memiliki detail lain, tetapi membuat investor bingung atas tindakan keras Beijing selama setahun terakhir yang menargetkan Jack Ma.

Beijing menghentikan IPO Ant Group Co. milik Jack Ma, sebelum melancarkan kampanye untuk mengendalikan dugaan pelanggaran dan dominasi oleh perusahaan internet yang semakin kuat.

Pihak berwenang China di kota Hangzhou, tempat Alibaba dan Ant bermarkas, tidak dapat dimintai komentar selama liburan Golden Week. Perwakilan Alibaba dan Ant tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Obligasi dolar Alibaba turun sekitar 10 basis poin, lebih lebar di seluruh kurva Selasa pagi kemarin (3/5/2022), menurut Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alibaba jack ma

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top