Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

H-2 Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Terpantau Padat

Bagi Anda yang ingin mudik naik pesawat, maka sebaiknya tiba di bandara 2-3 jam sebelum jam keberangkatan.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 30 April 2022  |  13:10 WIB
Calon penumpang antre masuk ke dalam Terminal Keberangkatan 1 C, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (22/6). - Antara/Muhammad Iqbal
Calon penumpang antre masuk ke dalam Terminal Keberangkatan 1 C, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (22/6). - Antara/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara Internasional Soekarno-Hatta dipadati calon penumpang pesawat pada H-2 Lebaran atau Sabtu (30/4/2022).

Sejumlah foto dan video yang diunggah akun Instagram @jktinfo memperlihatkan antrean calon penumpang yang mengular dan memadati Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta. Berdasarkan keterangan foto yang diunggah, kepadatan tersebut terjadi sekitar pukul 03.55 WIB-04.52 WIB.

"Sabtu (30/4) suasana di Bandara Soekarno Hatta pada H-2 Lebaran," demikian caption unggahan tersebut.

Adapun, kepadatan calon penumpang tidak hanya terlihat di depan counter check-in tiket maskapai, namun antrean juga terpantau hingga di luar terminal keberangkatan.

Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin memperkirakan jumlah penumpang pada hari ini dan besok akan menurun dibandingkan jumlah pergerakan penumpang pada 28 April dan 29 April kemarin. Dia mengatakan, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta tembus sekitar 132.000-133.000 pada 29 April 2022.

"Hari ini cukup padat tapi kami masih memperkirakan jumlah pergerakan masih di bawah 28 April dan 29 April. Besok hari terakhir menuju Lebaran jadi kami memperkirakan besok juga akan lebih turun karena masyarakat sudah terdistribusi melakukan perjalanan sejak H-5 Lebaran," ujar Awaluddin dalam Instagram Live, Sabtu (30/4/2022).

Guna mengantisipasi kepadatan penumpang di Bandara Soekarno Hatta, dia mengatakan pihaknya telah mengimbau masyarakat untuk tiba di bandara 2-3 jam sebelum jam keberangkatan. Pihaknya juga telah mengatur mekanisme pembatasan jumlah penumpang yang akan masuk ke area check in.

"Mekanisme check in kami atur kemarin, khususnya di terminal I dan II. Mereka masuk ke area check in counter itu paling cepat itu 1 jam menjelang keberangkatan supaya tidak ada terjadi penumpukan karena kalau masuk semua itu nanti akan menyulitkan pengaturan petugas check in di maskapai," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara bandara soekarno-hatta angkasa pura ii
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top