Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemesanan Tiket Mudik Naik 100 persen, DAMRI Siapkan 425 Bus

Berdasarkan data DAMRI, tercatat kenaikan jumlah pemesanan tiket mudik sejak awal April hingga hari ini mencapai 100 persen
DAMRI. /Kementerian BUMN
DAMRI. /Kementerian BUMN

Bisnis.com, JAKARTA – DAMRI mencatat terdapat kenaikan permintaan tiket periode mudik mencapai 100 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2019 (sebelum pandemi) memasuki H-3 lebaran.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri mengatakan bahwa peningkatan tren perjalanan pada awal tahun juga terus dirasakan pada musim lebaran, sebagaimana dengan adanya mudik lebaran setelah dua tahun lalu terdapat kebijakan pemerintah mengenai larangan mudik lebaran pada 2020 dan 2021.

“Berdasarkan data, tercatat kenaikan jumlah pemesanan tiket mudik sejak awal April hingga hari ini mencapai 100 persen atau sekitar lebih dari 70.000 tiket perjalanan jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019 lalu,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (29/4/2022).

Tercatat sampai dengan 29 April 2022, paling banyak masyarakat mengambil jadwal keberangkatan pada 28-29 April 2022 dengan sejumlah rute perjalanan dari Jabodetabek menuju wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung.

“Kami juga memprediksi adanya potensi lonjakan penumpang yang terjadi pada tanggal 28-30 April dan arus balik pada tanggal 5-7 Mei 2022,” imbuhnya.

Untuk kelancaran operasional dan layanan selama periode Angkutan Hari Raya Idul Fitri (AHRI) ini, DAMRI juga telah melakukan berbagai persiapan mulai dari kegiatan rampcheck armada hingga pemantauan Posko di beberapa wilayah meliputi Jabodetabek, Lampung, Palembang, Jawa Tengah, dan Jawa Timur yang berlangsung sejak 15 April hingga 15 Mei mendatang.

“Kami berharap masyarakat dapat menggunakan DAMRI sebagai moda transportasi pilihannya karena DAMRI selalu mengedepankan protokol kesehatan D-5K, yaitu Keselamatan, Keamanan, Kesehatan, Ketepatan, dan Kenyamanan penumpang dan pramudi,” tekannya.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengakses akun media sosial DAMRI @DamriIndonesia atau website resmi perusahaan www.damri.co.id. Informasi seputar Mudik Sehat BUMN 2022 dapat menghubungi Call Center Halo DAMRI 1500 825, email [email protected].

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper