Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pesan Airbus Buat Bos Pelita Air yang Baru

Airbus Asia Pasifik memberikan pesan untuk Dirut Pelita Air yang baru.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 20 April 2022  |  18:48 WIB
Pesawat Pelita Air bersiap lepas landas. -  Dok. Istimewa
Pesawat Pelita Air bersiap lepas landas. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Airbus memberikan komentar ihwal terpilihnya Dendy Kurniawan sebagai Direktur Utama Pelita Air Services (PAS) yang juga menjadi maskapai penerbangan terbaru untuk mengoperasikan A320-200.

President and Head of Region Airbus Asia Pacific Airbus Anand Stanley menyampaikan dalam kondisi pemulihan lalu lintas penerbangan saat ini, merespons secara positif munculnya Pelita Air dalam mengoperasikan layanan berjadwalnya di Indonesia. Menurutnya langkah PAS dalam memilih untuk mengoperasikan A320 sudah tepat. Spesifikasi tipe pesawat tersebut merupakan salah satu yang paling efisien.

“Kami di Airbus berkomitmen penuh untuk mendukung Pelita Air dalam memulai operasinya. Kami di Airbus ingin mengucapkan selamat kepada Dendy Kurniawan atas pengangkatannya sebagai a Utayang baru,” ujarnya, Rabu (20/4/2022).

Seperti diketahui pada pekan lalu Selasa (12/4/2022), Pelita Air Service (PAS) secara resmi mengumumkan penunjukkan Dendy Kurniawan sebagai Direktur Utama.

Direktur Keuangan dan Umum PT Pelita Air Service Muhammad S. Fauzani mengatakan sebagai Direktur Utama yang baru, Dendy diamanahkan untuk bertanggung jawab mengelola seluruh kegiatan operasi PAS dan mengawasi penerapan strategi bisnis untuk terus berkembang.

Dia yakin, sosok Dendy akan memimpin PAS mencapai kesuksesan yang lebih tinggi dan tentu semakin membawa nama nama PAS di kancah dunia penerbangan nasional.

Pengukuhan Dendy Kurniawan atas jabatan Direktur Utama PT Pelita Air Service berlangsung pada tanggal 8 April 2022 secara virtual oleh Direktur SDM PT Pertamina (Persero), M Erry Sugiharto sebagai manajemen induk perusahaan. Dendy dipercaya atas pengalaman dan prestasinya memimpin salah satu industri jasa penerbangan di Indonesia selama kurang lebih delapan tahun terakhir.

Dendy Kurniawan sebelumnya menjabat sebagai Direktur PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) dan komisaris utama PT Indonesia AirAsia. Per 8 April 2022, secara efektif Dendy mengundurkan diri dari jabatannya di AirAsia tersebut.

Dengan bergabungnya Dendy Kurniawan, maka saat ini posisi Direksi PT Pelita Air Service, diisi oleh Dendy Kurniawan selaku Direktur Utama, Muhammad S. Fauzani selaku Direktur Keuangan dan Umum, serta Affan Hidayat selaku Direktur Produksi.

Pada kesempatan yang sama, PT Pertamina (Persero) selaku induk perusahaan dari PT Pelita Air Service, juga menetapkan susunan Dewan Komisaris, yang dijabat oleh Rachmat Kaimuddin selaku Komisaris Utama, Michael F. Umbas selaku Komisaris, dan Marsma Mohammad Tony Harjono selaku Komisaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airbus Pelita Air
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top