Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perhatian! Sriwijaya Air dan Nam Air Pindah Layanan ke Terminal 1A

Sriwijaya Air dan NAM Air mulai beroperasi ke Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai hari ini (12/4/2022).
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 12 April 2022  |  14:50 WIB
Suasana sepi terlihat di Terminal IA Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (24/4/2020).  Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Suasana sepi terlihat di Terminal IA Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (24/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Sriwijaya Air dan NAM Air mengumumkan kepindahan operasional ke Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai hari ini (12/4/2022).

CEO Sriwijaya Air Capt Ardhana Sitompul menjelaskan bahwa perpindahan ini sesuai dengan arahan yang telah diberikan oleh PT Angkasa Pura II (persero) atau AP II sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk mengoptimalkan utilisasi dari terminal-terminal yang ada.

Selain itu, upaya ini dilakukan juga dengan mempertimbangkan kenyamanan dari para pengguna Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Perpindahan operasional Sriwijaya Air dan NAM Air ini akan berlaku sejak pukul 00.00 WIB pada hari Selasa,12 April 2022," ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (12/4/2022).

Menurutnya, informasi perpindahan ini sangat penting untuk diketahui oleh penumpang agar tidak terjadi kesalahan. Tim layanan pelanggan dari Sriwijaya Air dan NAM Air juga telah menyampaikan informasi perpindahan ini sejak jauh-jauh hari melalui berbagai kanal informasi yang dimiliki seperti media sosial, e-mail, SMS dan telepon.

Selama beberapa hari ke depan, maskapai ini akan menyiagakan petugas di lokasi lama yakni Terminal 2D untuk mengantisipasi jika masih ada penumpang Sriwijaya Air dan NAM Air yang belum mengetahui kepindahan ini.

Dia pun berharap dengan terus membaiknya situasi pandemi maka keinginan masyarakat untuk menggunakan transportasi udara akan semakin meningkat. Belum lagi karena industri penerbangan juga akan memasuki peak season idulfitri selama beberapa pekan kedepan.

Sementara itu, CEO NAM Air, Capt. Freeman Fang mendukung perpindahan ini sebagai program rebalancing terhadap penggunaan terminal-terminal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami mengimbau kepada para pelanggan setia kami untuk memeriksa kembali e-mail dan SMS-nya untuk mendapatkan notifikasi terkait perpindahan terminal operasional NAM Air. Dan untuk kenyamanan para pelanggan kami anjurkan untuk melakukan online check-in melalui website kami ataupun aplikasi Sriwijaya Air Mobile," jelasnya.

Untuk informasi lebih lengkap terkait lokasi dan pilihan transportasi dari dan menuju ke Terminal 1A, pelanggan setia Sriwijaya Air dan NAM Air bisa langsung mengakses website resmi Bandara Internasional Soekarno Hatta di www.soekarnohatta-airport.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sriwijaya Air angkasa pura ii bandara soekarno hatta
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top