Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat Bun! BLT Minyak Goreng Diberikan Tunai Mulai 4-21 April 2022

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng ditetapkan mulai 4 April hingga 21 April 2022.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 08 April 2022  |  13:09 WIB
Presiden Jokowi mengecek langsung ketersediaan minyak goreng di sejumlah lokasi pasar dan toko swalayan, di DIY, Minggu (13/3 - 2022) pagi / BPMI Setpres.
Presiden Jokowi mengecek langsung ketersediaan minyak goreng di sejumlah lokasi pasar dan toko swalayan, di DIY, Minggu (13/3 - 2022) pagi / BPMI Setpres.

Bisnis.com, JAKARTA - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng akan diberikan secara tunai langsung kepada penerima bantuan, mulai 4 April hingga 21 April 2022.

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Hikmat menyampaikan, besaran bantuan yang diterima penerima adalah Rp100.000 per KPM per bulan, selama 3 bulan dan disalurkan sekaligus sebesar Rp300.000.

"Waktu penyaluran kalau melihat dari tahapan yang ada yaitu April, Mei dan Juni nah ini dibayarkan langsung pada bulan April dan pencairan BLT Minyak Goreng akan dilakukan mulai tanggal 4-21 April 2022," katanya dalam media briefing BLT Minyak Goreng, Jumat (8/4/2022).

Adapun pemberian bantuan akan dilakukan secara terorganisir di setiap kelurahan atau desa sesuai dengan daftar jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) dan jumlah penerima sembako.

Harry melaporkan, jumlah penerima secara keseluruhan yaitu 20,65 juta penerima dan penyaluran akan menggunakan mekanisme langsung dengan menggunakan jasa PT Pos sesuai dengan arahan Presiden pada awal rapat terkait dengan percepatan bansos.

Selain itu, dia juga melaporkan bahwa saat ini, data yang sudah terhimpun sebanyak 1.070.853 juta KPM dan sudah disiapkan ke Pos untuk segera disalurkan.

"Artinya Kemensos siap menyalurkan BLT Minyak Goreng ini dan diintegrasikan dalam penyaluran sampai dengan 21 April 2022, bersamaan dengan pencairan Program Sembako dan PKH," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blt minyak goreng kemensos
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top