Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiapan Mudik Lebaran, Jasa Marga Mulai Benahi Gerbang Tol Cileunyi

Selama pekerjaan berlangsung gardu tersebut sementara tidak dioperasikan untuk menjaga keselamatan pengguna jalan, sehingga pada GT Cileunyi 2 yang sebelumnya beroperasi 5 gardu multi dan 6 gardu miring/OAB ( Oblique Approach Booth ) menjadi 4 gardu multi dan 6 OAB.
Polisi melakukan penyekatan kendaraan di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat./Antara-Bagus Ahmad Rizaldirnrn
Polisi melakukan penyekatan kendaraan di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat./Antara-Bagus Ahmad Rizaldirnrn

Bisnis.com, JAKARTA - Guna mengantisipasi adanya antrean kendaraan di Gerbang Tol Cileunyi 2, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola ruas tol Padaleunyi dan Satuan Kerja Proyek Tol Cisumdawu melalukan pekerjaan rekonstruksi.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto mengatakan GT Cileunyi 2 dibangun sebagai dampak pembagunan jalan tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) yang terintegrasi dengan Jalan Tol Padaleunyi.

Pekerjaan rekontruksi dilakukan pada lajur gardu 12 akses keluar GT Cileunyi 2, hingga 5 April 2022. Selama pekerjaan berlangsung gardu tersebut sementara tidak dioperasikan untuk menjaga keselamatan pengguna jalan, sehingga pada GT Cileunyi 2 yang sebelumnya beroperasi 5 gardu multi dan 6 gardu miring/OAB ( Oblique Approach Booth ) menjadi 4 gardu multi dan 6 OAB.

"Sebagai antisipasi terjadi antrean di GT pada saat bertransaksi, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan Jasamarga Tollroad Operator sebagai service provider pengoperasian jalan tol melakukan pemenuhan kapasitas transaksi menggunakan mobile reader dan tambahan personil bantu tapping," ujarnya seperti dikutip dalam keterangan resminya, Jumat (1/4/2022).

Dia menuturkan, JMT bersama PT CRBC sebagai kontraktor pekerjaan ini juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, memasang rambu dan juga memasang lampu selang, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

Thomas mengimbau kepada pengguna jalan agar mengatur waktu perjalanannya, mengecek kondisi lalulintas perjalanan melalui aplikasi Travoy 3.0 atau peta perjalanan digital lainnya jika diperlukan, tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu di sekitar lokasi pekerjaan

"Lakukan pembaharuan informasi lalulintas di jalan tol dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, di Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080," imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper