Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asperindo Minta Perusahaan Ekspres Fokus di Layanan Daring

350 perusahaan anggota Asperindo didorong agar semakin meningkatkan dukungan nyata terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sekarang ini berjualan secara daring baik di online marketplace atau social media commerce maupun webstore.
Ilustrasi/pengirimanbrg.wordpress.com
Ilustrasi/pengirimanbrg.wordpress.com

Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) meminta anggota perusahaan ekspres agar dapat fokus kepada layanan daring pengguna jasa.

Ketua Umum Asperindo Mohamad Feriadi Soeprapto mendorong 350 perusahaan anggotanya saat ini agar semakin meningkatkan dukungan nyata terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sekarang ini berjualan secara daring baik di online marketplace atau social media commerce maupun webstore.

“Dalam hal ini, diharapkan seluruh perusahaan anggota Asperindo tidak hanya melayani kebutuhan pengiriman paket tetapi juga menjalankan langkah-langkah yang dapat mengedukasi para UMKM agar lebih memahami dunia online dan juga strategi marketing kekinian yang terus berkembang,” ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (30/3/2022).

Dia juga meminta anggota Asperindo agar bisa memajukan industri jasa pengiriman ekspres, pos dan logistik dalam negeri. Kendati situasi ekonomi saat ini tengah dihadapkan dengan beragam tantangan dan pandemi Covid-19.

“Dalam situasi saat ini seperti pandemi dan yang lainnya, kita harus kolaborasi untuk terus menumbuhkan industri jasa pengiriman dan sinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik serta mengoptimalkan peluang usaha,” imbuhnya.

Feriadi juga kembali menyampaikan imbauan kepada semua perusahaan anggota agar tetap melakukan konsolidasi operasional dalam pelayanan yang berorientasi pada keamanan dan keselamatan dengan selalu menjalankan prosedur kesehatan (prokes). Begitu juga persiapan infrastruktur pelayanan saat era pasca pandemi yang diharapkan terjadi peningkatan jumlah pengiriman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper