Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Melonjaknya Kasus Omicron Pacu Layanan Telemedisin SiCepat Ekspress

Melonjaknya kasus Omicron di Indonesia mengerek naik distribusi pengiriman gratis telemedisin SiCepat Ekspres.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 03 Maret 2022  |  14:49 WIB
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat.  - Sicepat
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat. - Sicepat

Bisnis.com, JAKARTA – SiCepat Ekspres turut mengalami peningkatan distribusi pengiriman gratis telemedisin seiring dengan lonjakan kasus varian Omicron hingga Februari 2022.

CEO SiCepat Ekspress The Kim Hai menuturkan selama periode penanggulangan Covid-19 di Indonesia, perusahaan mendistribusikan 266.631 paket obat bagi pasien isoman secara gratis melalui program telemedisin. 

Berdasarkan data per 22 Februari 2022, distribusi paket obat dan vitamin gratis dari layanan Telemedisin ini telah mencakup berbagai wilayah. Misalnya saja Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Lampung,  Palembang, Medan, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, hingga Manado.

“Kerja sama pengiriman obat gratis oleh SiCepat Ekspres ini telah berlangsung sejak Juli 2021. Merespon lonjakan kasus omicron ini, SiCepat Ekspres telah mendistribusikan 221.748 paket obat gratis telemedisin sepanjang bulan Januari dan Februari 2022,” ujarnya, Kamis (3/3/2022).

Berdasarkan data GISAID, lembaga penelitian dari Jerman yang meneliti kasus Covid-19, Indonesia telah mencapai 6.505 kasus per Selasa, 22 Februari 2022. Varian Omicron di Indonesia ini memiliki selisih 248 kasus dibandingkan hari sebelumnya. Secara mingguan, kasus di Indonesia ini tumbuh 7,34  persen.

“Kolaborasi pemerintah dengan pihak swasta sangatlah  dibutuhkan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya pada 2022 ini. Terlebih menghadapi varian omicron yang saat ini masih menjadi ancaman,” jelasnya.

Seperti diketahui, pasien isoman Covid-19 dapat menggunakan layanan telemedisin dengan melakukan tes PCR terlebih dahulu di laboratorium yang terafiliasi Kementerian Kesehatan. Setelah itu, pasien isoman dapat melakukan  konsultasi kesehatan gratis di 11 platform penyedia layanan kesehatan untuk mendapatkan rekomendasi resep obat.

Lalu, pasien mengisi laman pemesanan obat di laman website Kemenkes RI. SiCepat Ekspres akan melakukan proses pick-up obat ke Apotek Kimia Farma dan mengirimkannya ke alamat pasien isoman secara gratis.

SiCepat Ekspress juga berkolaborasi dengan Digiresto dan MaQan Food dalam program Makanan Isoman untuk menyediakan sebanyak 5000 makanan per hari secara gratis berupa voucer untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang terdaftar serta berada dalam lingkup area Jabodetabek.

Makanan ini nantinya diantar dan dikirimkan oleh SiCepat Ekspres kepada pasien isoman di wilayah Jabodetabek. Layanan ini telah dapat digunakan secara resmi pada akhir Februari 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa kurir telemedicine SiCepat
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top