Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Socomec Gandeng Mitra Cipta Hardi Elektrindo, Incar Proyek Data Center

Socomec diketahui sebagai perusahaan dalam inovasi energi dan produsen spesialis performa energi & solusi penyimpanan, sistem pengukuran & pemantauan daya, pengalihan daya, konversi daya, sakelar pemutus beban, UPS (Uninterruptible Power Supply), sekering industri, unit distribusi daya, dan lainnya.
Logo Socomec
Logo Socomec

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mitra Cipta Hardi Elektrindo (MCHE) menyampaikan kerjasama bisnis terbaru dengan Socomec.

President Director Mitra Cipta Hardi Elektrindo Michael Hardinata Wirawan menuturkan pihaknya telah dipercaya dan ditunjuk secara resmi sebagai distributor nasional untuk memasarkan produk dari Socomec. Salah satu hal yang membuat Socomec yakin adalah karena perseroan sebagai pemain utama di bisnis ini serta memiliki kapasitas tersebut.

Menurutnya, Socomec merupakan perusahaan yang telah dikenal dengan kualitas produknya serta berpengalaman dalam bisnis ini. Socomec diketahui sebagai perusahaan dalam inovasi energi dan produsen spesialis performa energi & solusi penyimpanan, sistem pengukuran & pemantauan daya, pengalihan daya, konversi daya, sakelar pemutus beban, UPS (Uninterruptible Power Supply), sekering industri, unit distribusi daya, dan lainnya.

“Sebenarnya produk dan solusi yang dihadirkan Socomec banyak, namun kami akan berfokus pada distribusi lini produk dan solusi dari Power Switching, Power Monitoring, Power Conversion, dan Expert Service,” ujarnya, Rabu (2/3/2022).

Untuk pasar tersebut, pihaknya menyasar target penjualan dengan melakukan distribusi yang lebih komprehensif secara nasional baik untuk segmen dealer maupun kontraktor listrik. Pasalnya produksi barang tersebut sangat dibutuhkan dalam dunia kelistrikan.

Guna mencapai target tersebut, dia menyebut menyiapkan stok produk yang memadai. Dia menilai bahwa pelanggan mengandalkan stok yang lengkap untuk keperluan penggantian produk, maupun projek-projek yang sedang mereka jalankan. Hal inilah yang membuat pelanggan merasa nyaman dan tidak khawatir dalam ketersediaan stok barang.

Strategi lainnya adalah dengan menambah beberapa tim technical support agar bisa melayani kebutuhan pelanggan dengan lebih baik dan selalu siap bila mereka butuh bantuan teknis.

“Kami menyasar target pasar segmen ritel/toko, dealer, panel builder dan kontraktor listrik, industri dan proyek data center,” tekannya.

Penjualan dan distribusi offline MCHE cukup kuat, meski demikian pihaknya juga memiliki saluran daring. Konsep penjualan MCHE ke depannya akan menyasar dua saluran penjualan tersebut. Target untuk saluran bisnis offline sebesar 90 persen dan online sebesar 10 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper