Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Tarif DAMRI Rute Banyuwangi-Surabaya, Jalan 5 Kali Sepekan

DAMRI mengoperasikan rute Banyuwangi-Surabaya untuk meningkatkan kembali animo masyarakat dan aktivitas transportasi darat.
Bus Damri. /DAMRI
Bus Damri. /DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - Perum DAMRI secara resmi mengoperasikan layanan jarak jauh dengan rute Banyuwangi-Surabaya melalui Situbondo dan Probolinggo.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri menuturkan sangat antusias untuk melayani perjalanan Banyuwangi-Surabaya dan sebaliknya. Dia mengharapkan operasi tersebut membawa harapan untuk meningkatkan kembali animo masyarakat dan aktivitas transportasi darat, yang diharapkan juga dapat mendorong pemulihan perekenomian.

"Berdasarkan izin rute perjalanan selama masa PPKM, DAMRI akan mengoperasikan 1 unit armada bus yang beroperasi setiap hari Rabu hingga Minggu," ujarnya, Kamis (24/2/2022).

Adapun, rute perjalanan DAMRI untuk Banyuwangi-Surabaya, keberangkatan dari Pool DAMRI Banyuwangi pukul 07.45 WIB, sedangkan dari Terminal Sri Tanjung/Ketapang pukul 09.30 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp150.000.

Keberangkatan dari Terminal Situbondo pukul 12.15 WIB. Tarif sebesar Rp100.000, dari Terminal Bayuangga Probolinggo pukul 14.30 WIB dengan tarif sebesar Rp50.000.

Keberangkatan dari Terminal Bungurasih pukul 19.55 WIB. Tarif sebesar Rp150.000. Kemudian Keberangkatan dari Terminal Bayuangga Probolinggo pukul 22.00 WIB. Tarif sebesar Rp100.000. Dari Terminal Situbondo pukul 23.35 WIB. Tarif sebesar Rp50.000.

Rencananya, perjalanan DAMRI Banyuwangi-Surabaya dengan jarak 300 KM akan menempuh waktu tempuh selama kurang lebih 6 jam. Banyuwangi-Surabaya berada di wilayah strategis dan menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati untuk berlibur, seperti Kawah Ijen dan Pelabuhan Ketapang yang merupakan titik penyeberangan Pulau Bali ke Pulau Jawa.

Selain itu juga kota Surabaya yang merupakan pusat pertumbuhan untuk mendorong perkembangan wilayah di Jawa Timur dan Bali.

Dia menjelaskan bahwa Rute Banyuwangi – Surabaya ini menyediakan sebanyak 20 trip per bulan sehingga para pelanggan memiliki pilihan dengan kepastian jadwal. Tak hanya itu, tentunya dengan tersedianya fasilitas kendaraan yang nyaman seperti AC, TV dan lainnya.

Sebagai informasi, layanan tersebut merupakan salah satu Angkutan Antar Kota Dalam Provinsi yang dilayani DAMRI. Harapannya dapat memacu pertumbuhan ekonomi melalui perjalanan menggunakan transportasi darat bus, tidak hanya di Pulau Jawa tetapi juga secara nasional.

DAMRI mengimbau kepada para pelanggan untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan 6M yang berlaku di area DAMRI, mulai dari Pool keberangkatan hingga memasuki bus. Protokol kesehatan tersebut antara lain menggunakan masker ganda, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper