Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hore! Menpar dan Pemda NTB Luncurkan Tiket Rp1,5 Juta untuk Nonton MotoGP Mandalika

Program ini akan berbentuk paket wisata menarik yang sudah mencakup penginapan di Gili Tramena, konsumsi, shuttle kapal dan bus, serta tiket menonton MotoGP Mandalika dengan harga Rp 1,5 juta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Februari 2022  |  06:00 WIB
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira (depan) melaju di depan para pembalap lainnya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022).  - Antar Foto/Andika Wahyu/YU\r\n
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira (depan) melaju di depan para pembalap lainnya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). - Antar Foto/Andika Wahyu/YU\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan pihaknya dan pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat akan menyiapkan paket MotoGP Mandalika 2022 senilai Rp1,5 juta.

"Segera kita luncurkan paket ini Rp 1,5 juta termasuk shuttle laut dan darat dan siap untuk menonton dari pukul 10.00 - 15.00 WITA," kata Sandiaga dalam rilis, Sabtu, 19 Februari 2022.

Dia memaparkan program ini akan berbentuk paket wisata menarik yang sudah mencakup penginapan di Gili Tramena, konsumsi, shuttle kapal dan bus, serta tiket menonton MotoGP dengan harga Rp 1,5 juta.

Menurut Sandiaga, hal ini dilakukan guna memaksimalkan 98 Sarhunta (Sarana Hunian Pariwisata) yang telah selesai dibangun pemerintah dan tersedia 6.000 kamar.

"Ini adalah opsi yang konkrit, yang riil, tadi kami hitung bersama dengan Pak Kadis untuk di homestay kita bisa menjual paket sekitar Rp 1,5 juta sudah include menonton perhelatan MotoGP," ujarnya.

Langkah ini bentuk kebijakan yang sangat tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat manfaat untuk penggemar MotoGP yang tengah mempersiapkan kunjungannya, lanjutnya.

Langkah ini, menurut Sandiaga, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa MotoGP harus berdampak kepada seluruh masyarakat di segala lapisan, termasuk pengelola homestay.

Dia berharap program ini dapat menjadi sinyal kebangkitan ekonomi, memulihkan usaha para pelaku parekraf di Gili Tramena, dan membuka lapangan kerja yang lebih luas.

"Kami berpihak dengan teman-teman yang ada di Gili Tramena, kita berharap ini menjawab kebutuhan masyarakat," kata Sandiaga.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP sandiaga uno MotoGP Mandalika

Sumber : Tempo

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top