Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Elon Musk Beramal Donasikan Saham Tesla Rp81,40 Triliun, Siapa Penerimanya?

Elon Musk menyumbangkan 5.044.000 saham Tesla Inc pada periode 19-29 November 2021.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 15 Februari 2022  |  10:10 WIB
Elon Musk
Elon Musk

Bisnis.com, JAKARTA – Crazy rich dunia Elon Musk mendonasikan lebih dari 5 juta saham Tesla Inc untuk badan amal pada November 2021.

Mengutip Bloomberg, Selasa (15/2/2022), berdasarkan pengajuan dokumen di Securities and Exchange Commission (SEC) AS, Elon Musk menyumbangkan 5.044.000 saham produsen mobil listrik tersebut pada periode 19-29 November 2021.

Donasi ini bernilai US$5,7 miliar atau setara Rp81,40 triliun (asumsi kurs Rp14.282). Nilai tersebut berdasarkan harga rata-rata pada hari Elon Musk menjual saham Tesla. Namun demikian, penerima donasi dan badan amal masih menjadi misteri, atau tidak disebutkan dalam dokumen pengajuan ke SEC.

Sebagai CEO Tesla, Elon Musk memberikan donasi tersebut saat dia melepas miliaran dolar saham Tesla untuk membantu membayar tagihan pajak atas pelaksanaan opsi saham.

Di luar Tesla, perusahaan transportasi luar angkasa milik Elon Musk, SpaceX sebelumnya melaporkan puluhan satelit perusahaan hancur karena diserang badai.

Dilansir Bloomberg pada Kamis (10/2/2022), sebanyak 40 dari 49 satelit orbit rendah Starlink yang diluncurkan pada 3 Februari dari Kennedy Space Center di Florida terkena badai geomagnetik pada hari berikutnya.

Satelit yang diterpa badai tersebut kembali ke atmosfer bumi atau sedang berada di jalur menuju bumi. Tetapi, satelit-satelit ini sudah terbakar sehingga tidak akan ada bagian atau puing-puing yang jatuh ke tanah.

SpaceX mengatakan badai tersebut telah meningkatkan suhu dan kepadatan atmosfer ke tingkat yang sangat parah sehingga hambatan pada satelit 50 persen lebih tinggi daripada peluncuran sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

orang terkaya donasi elon musk tesla

Sumber : Bloomberg

Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top