Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Travel Bubble Indonesia-Singapura, Turis Mulai Masuk Jumat Besok

Pemerintah Singapura resmi membuka akses bagi warga negara Singapura untuk berlibur ke Kota Batam, setelah pertemuan kedua kepala negara akhir Januari lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Februari 2022  |  15:07 WIB
Travel Bubble Indonesia-Singapura, Turis Mulai Masuk Jumat Besok
Pengunjung berwisata mengenakan masker di Kepri Coral, Kota Batam, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu. ANTARA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Singapura akhirnya membuka akses bagi warga negara Singapura untuk berlibur ke Kota Batam. Sejak pandemi Covid-19, otoritas Singapura menutup lalu lintas orang di perbatasan kedua negara.

Penjemputan perdana wisatawan ke Singapura dalam skema travel bubble Batam dan Bintan-Singapura ini akan berlangsung pada Jumat, 18 Februari 2022.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengatakan kapal pertama wisatawan dari Singapura akan sandar di pelabuhan Kota Batam.

"Perjuangan kita selama 1,5 tahun lebih untuk travel bubble akhirnya membuahkan hasil. Saya mendapat kabar dari Andy Fong, Ketua Nongsa Sensation bahwa kapal pertama wisatawan akan tiba pada Jumat, 18 Februari 2022," katanya, dikutip dari tempo.co, Senin (14/2/2022).

Ansar Ahmad berencana menyambut langsung para wisatawan Singapura yang pertama kali datang dalam skema travel bubble itu. Mereka akan menghabiskan liburan akhir pekan di kawasan Nongsa. "Semoga semuanya berjalan lancar," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Buralimar menyampaikan kapal feri pertama yang membawa wisatawan Singapura ke Batam itu bertolak dari Pelabuhan Tanah Merah Singapura pada pukul 15.00 waktu Singapura atau pukul 14.00 WIB. "Kapal itu akan sadar di Pelabuhan Nongsa Pura pukul 14.40 WIB," kata Buralimar.

Selanjutnya, kapal feri Batamfast akan beroperasi setiap hari dari Nongsapura ke Singapura pukul 13.00 WIB dan sebaliknya, pukul 15.00 waktu Singapura. Kendati demikian, menurut Buralimar, jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi di kawasan travel bubble.

Skema travel bubble Batam dan Bintan-Singapura sudah mulai dilakukan uji coba sejak 24 Januari 2022. Tetapi, hingga kini belum satu pun wisatawan Singapura datang ke Kepulauan Riau lantaran menunggu otoritas setempat mengeluarkan izin untuk lalu lintas perbatasan antar-negara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam singapura wisatawan mancanegara bintan travel bubble

Sumber : Tempo.co

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top