Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ludes Diborong Pembeli, Stok Minyak Goreng di Ritel Modern Langka

Berdasarkan pantauan Bisnis, stok minyak goreng yang dijual di sejumlah ritel modern kosong karena habis diborong pembeli.
Iim Fathimah Timorria; Akbar Evandio; Leo Dwi Jatmiko
Iim Fathimah Timorria; Akbar Evandio; Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  10:59 WIB
Stok minyak goreng habis di Indomaret Jalan KH Syahdan, Palmerah. Rak diisi denga produk minyak kelapa dan minyak kedelai. - Iim Fathimah Timorria
Stok minyak goreng habis di Indomaret Jalan KH Syahdan, Palmerah. Rak diisi denga produk minyak kelapa dan minyak kedelai. - Iim Fathimah Timorria

Bisnis.com, JAKARTA – Stok minyak goreng yang dijual di sejumlah minimarket seperti Indomaret dan Alfamart terpantau kosong karena habis diborong pembeli.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Kamis (27/1/2022), rak yang berisi produk minyak goreng satu harga Rp14.000 terlihat kosong di sejumlah ritel modern, salah satunya di kawasan Cibubur. Meski pengelola ritel modern sudah membatasi pembelian minyak goreng murah tersebut, aksi borong tampaknya tidak dapat terhindarkan.

Berdasarkan pengumuman yang ditulis pengelola ritel modern, pembelian produk minyak goreng kemasan 2 liter dan 1 liter maksimal hanya 2 pcs konsumen/hari.

Tak jauh berbeda, pantauan Bisnis di Indomaret, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, stok minyak goreng juga kosong. Deretan rak yang seharusnya diisi oleh produk minyak goreng dibiarkan kosong karena stok habis.

Sedikit berbeda, rak minyak goreng di Indomaret yang berlokasi di Jalan KH Syahdan Palmerah hanya menyisakan produk minyak kedelai dan kelapa. Sebaliknya, produk minyak goreng juga terlihat kosong.

Salah satu penjaga mengatakan stok minyak goreng sempat terisi pada pagi hari, tetapi langsung habis diborong oleh para pembeli.

Untuk diketahui, minyak goreng subsidi bantuan pemerintah saat ini sudah disalurkan ke berbagai ritel modern, termasuk Alfamart dan Indomaret.

Melalui operasi pasar ini, pemerintah mewajibkan seluruh minimarket dan supermarket menjual minyak goreng seharga Rp 14.000 per liter. Tak hanya itu, pemerintah juga akan mulai memasarkan minyak goreng murah ke pasar tradisional pada pekan ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

subsidi minyak goreng ritel modern
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top