Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pagi Ini 150.000 Orang Naik KRL, Stasiun Bojonggede Terbanyak

KAI Commuter mencatat sebanyak 150.000 orang naik KRL pagi ini dengan pengguna terbanyak di Stasiun Bojonggede.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  11:41 WIB
Sejumlah penumpang KRL Commuter Line tiba di Stasiun Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Senin (3/1/2022). ANTARA FOTO - Fauzan
Sejumlah penumpang KRL Commuter Line tiba di Stasiun Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Senin (3/1/2022). ANTARA FOTO - Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter mencatat lebih dari 150.000 orang menggunakan layanan kereta rel listrik (KRL) pada pagi ini, Senin (24/1/2022).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan layanan KRL di seluruh stasiun berjalan lancar. Stasiun yang mencatat jumlah pengguna terbanyak adalah Stasiun Bojonggede dengan 11.713 orang, meskipun jumlah ini turun sedikit dibanding pekan lalu.

"Pagi ini layanan KRL berjalan lancar dan tertib. Jika dibandingkan Senin pekan lalu di waktu yang sama, volume pengguna KRL pada Senin pagi ini hingga pukul 08.00 WIB tidak jauh berbeda. Apabila pekan lalu mencapai 151.373 pengguna, maka pagi ini tercatat ada 151.080 pengguna," kata Anne, Senin (24/1/2022).

Adapun dia memerinci, beberapa stasiun yang mencatatkan kenaikan volume pengguna dibanding pekan lalu, antara lain Stasiun Depok Baru (7.156 pengguna, naik 2 persen) dan Stasiun Tangerang (4.097 pengguna, naik 1 persen).

Sementara itu, lanjutnya, stasiun yang mencatatkan penurunan jumlah pengguna antara lain Stasiun Bojonggede (11.713 pengguna, turun 1 persen), Stasiun Bogor (11.209 pengguna, turun 1 persen), dan Stasiun Bekasi (9.384 pengguna, turun 1 persen).

"KAI Commuter mengajak pengguna KRL untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan sehubungan terus bertambahnya kasus Covid-19," pesan Anne.

Lebih lanjut dia juga mengajak pengguna mengatur waktu perjalanannya dengan mengakses aplikasi KRL Access agar terhindar dari potensi kepadatan di stasiun maupun di dalam KRL.

Kendati begitu, Anne menyebut ada sebanyak 1.005 perjalanan KRL yang dioperasikan KAI Commuter setiap hari. Lebih dari 50 persen perjalanan melayani pengguna saat jam sibuk pagi dan sore hari.

"Petugas akan melakukan penyekatan di stasiun dan pembatasan saat naik KRL apabila kondisi sudah memenuhi kuota. Mari kita ikuti arahan pemerintah agar tetap bermobilitas dengan sehat di tengah pandemi yang belum berakhir ini," imbuhnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl kai commuter
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top