Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Petinggi Keamanan Twitter Mengundurkan Diri

Twitter mengatakan bahwa kepala kepala keamanannya, Peiter Zatko sudah tidak bekerja di perusahaan dan kepala petugas keamanan informasi Rinki Sethi akan meninggalkan perusahaan.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  08:34 WIB
Dua Petinggi Keamanan Twitter Mengundurkan Diri
CEO Twitter Parag Agrawal - Indian Express
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dua petinggi di Twitter dikabarkan mengundurkan diri dari perusahaan. Twitter mengatakan bahwa kepala kepala keamanannya, Peiter Zatko sudah tidak bekerja di perusahaan dan kepala petugas keamanan informasi Rinki Sethi akan meninggalkan perusahaan dalam beberapa minggu mendatang.

Dikutip dari Antara dan Reuters pada Senin (24/1/2022), perombakan itu terjadi setelah salah satu pendiri Twitter Jack Dorsey mengundurkan diri sebagai kepala eksekutif pada November dan menyerahkan wewenang kepada Parag Agrawal yang sejak saat itu menyusun ulang struktur kepemimpinan di perusahaan.

Peiter Zatko, seorang peretas ternama yang lebih dikenal sebagai Mudge diangkat sebagai kepala keamanan pada tahun 2020 setelah Twitter mengalami masalah keamanan yang memungkinkan peretas menulis cuitan di akun milik tokoh publik termasuk miliarder Bill Gates dan CEO Tesla Elon Musk.

Kepergian Zatko dan Rinki Sethi dari Twitter pertama kali dilaporkan oleh The New York Times. Namun, Zatko dan Sethi belum bisa dihubungi untuk memberikan komentar.

Twitter juga tidak memberikan informasi lebih lanjut apakah dua pejabat tersebut meninggalkan perusahaan dengan sukarela.

Dari memo internal yang dikutip The New Yorks Times, Agrawal mengungkapkan perubahan mengikuti penilaian tentang bagaimana organisasi dipimpin dan dampaknya pada pekerjaan prioritas utama.

Pada bulan Desember lalu, Agrawal mereorganisasi tim kepemimpinan dan memberhentikan Dantley Davis, chief design officer dan Michael Montano, kepala teknik Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter keamanan
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top