Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Murah! Cek Harga Minyak Goreng Hari Ini di Bukalapak dan Shopee

Kabar gembira bagi ibu-ibu yang ingin membeli minyak goreng. Sebab, harga minyak goreng pada hari ini sudah Rp14.000 per liter.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  14:26 WIB
Sejumlah warga antre untuk membeli minyak goreng kemasan saat operasi pasar minyak goreng murah di Halaman Kantor Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (11/1/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Sejumlah warga antre untuk membeli minyak goreng kemasan saat operasi pasar minyak goreng murah di Halaman Kantor Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (11/1/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Bukalapak Mall dan Shopee Mall mulai menjual minyak goreng dengan harga Rp14.000 per liter pada hari ini. Namun, pembelian masih dibatasi untuk mengantisipasi panic buying.

Dalam pantauan Bisnis.com, Rabu (19/1/2022), harga minyak goreng hari ini di e-commerce mulai mengalami penyesuaian. Terpantau, harga masih sangat variatif, mulai Rp13.800 hingga Rp25.000 per liter

Dalam situs Bukalapak Mall, harga minyak goreng yang ditawarkan oleh BukaMart Ngrambe dibanderol mulai harga Rp13.800 per liter.

Tak mau ketinggalan, Shopee Mal, Tip Top Supermarket Official Store telah membandrol harga minyak goreng di angka Rp14.000 per liter, dengan ketentuan Anda dapat membeli maksimal 2 produk dalam satu kali check out.

Kebijakan minyak goreng satu harga ini untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng bagi masyarakat. Kementerian Perdagangan (Kemendag) resmi menetapkan kebijakan minyak goreng satu harga, seharga Rp14.000 pada Rabu (19/1/2022).

Harga minyak goreng hari ini senilai Rp14.000 bisa dibeli di supermarket, minimarket, pasar tradisional dan pasar online atau e-commerce.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), Oke Nurwan, pada Selasa (11/1/2022), menuturkan bahwa penyaluran akan dilakukan melalui pasar tradisional, ritel modern maupun e-commerce.

“Siapapun boleh, mau ke pasar modern, pasar tradisional , e commerce juga bisa” jelas Oke kepada awak media.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDPKS) telah mempersiapkan dana sebesar Rp7,6 triliun yang digunakan untuk membiayai penyediaan minyak goreng bagi masyarakat sebesar 250 juta liter perbulannya, atau setara dengan 1,5 miliar liter minyak goreng selama 6 bulan kedepan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minyak goreng bukalapak shopee
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top