Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Super Jet Buka Rute Penerbangan Solo-Jakarta, Gibran Sambut Positif

Maskapai Super Jet resmi membuka ruet penerbangan Solo-Jakarta (PP) pada Rabu (5/1/2022). Alasannya memiliki potensi pasar tinggi.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 07 Januari 2022  |  09:14 WIB
Super jet saat parkir di Bandara Adi Soemarmo Solo - Solopos
Super jet saat parkir di Bandara Adi Soemarmo Solo - Solopos

Bisnis.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyambut positif pembukaan rute baru Solo-Jakarta yang dilakukan maskapai penerbangan Super Jet.

Menurutnya, dengan hadirnya penerbangan tersebut diyakini dapat mendorong pemulihan sektor perekonomian di Kota Solo yang sempat lesu akibat pandemi.

“Super Air Jet yang ada di kota Solo ini moment yang baik sekali untuk membangkitkan dan mempercepat pemulihan ekonomi di kota Solo.” terang Gibran dikutip dari laman surakarta.go.id, Rabu (5/1/2022).

Sementara itu, Direktur Operasi Super Air Jet, Boentoro Suhariyanto, mengatakan rute baru Solo-Jakarta (pulang-pergi) tersebut resmi dioperasikan pada Rabu.

Alasan membuka rute baru tersebut karena selama ini dinilai memiliki potensi pasar yang tinggi. Terlebih, Kota Solo termasuk dalam top 3 destinasi wisata di Jawa Tengah.

“Solo adalah kota ke-11 yang jadi tujuan Super Air Jet. Alasannya karena kota Solo adalah top 3 destination di Jawa Tengah baik untuk wisatawan asing dan domestik karena kuliner spot pariwisata yang dimiliki,” ungkap dia dikutip dari Solopos.

Setiap harinya, Super Air Jet akan terbang dari Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 08.45 WIB dan sampai di Bandara Adi Soemarmo pukul 10.00 WIB serta kembali lagi ke Jakarta pukul 10.40 WIB.

Adapun armada yang digunakan untuk melayani rute tersebut adalah pesawat jenis Airbus 320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Selain Solo, pihaknya juga mengaku akan membuka rute baru untuk kota-kota lainnya yang memiliki tingkat pariwisata tingggi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maskapai penerbangan
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top