Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUTE BARU: Sky Aviation Operasikan Jalur Makassar-Luwuk

BISNIS.COM, JAKARTA-- Maskapai Sky Aviation kembali membuka rute penerbangan baru dari hubnya di Makassar dengan menggunakan pesawat Sukhoi Super Jet 100, kali ini Makassar-Luwuk setelah sebelumnya membuka rute Makassar-Sorong-Jayapura.Bahkan minggu

BISNIS.COM, JAKARTA-- Maskapai Sky Aviation kembali membuka rute penerbangan baru dari hubnya di Makassar dengan menggunakan pesawat Sukhoi Super Jet 100, kali ini Makassar-Luwuk setelah sebelumnya membuka rute Makassar-Sorong-Jayapura.

Bahkan minggu depan, maskapai yang menjadi pioner pengguna pesawat Sukhoi Super Jet 100 di Indonesia ini juga berencana membuka rute baru dari Makassar yakni ke Denpasar dan Balikpapan.

General Manager Marketing Sky Aviation
Sutito Zainuddin mengatakan rute Makassar-Luwuk diluncurkan pada Jumat, 12 April 2013 siang.

"Rute Makassar-Luwuk ini sangat ramai, sudah banyak maskapai lain yang menggarap. Kami baru masuk dengan menggunakan pesawat Sukhoi Super Jet (SSJ) 100 karena ukuran landasannya cocok didarati pesawat jenis ini," kata Sutito kepada Bisnis ketika dihubungi, Jumat (12/4/2013).

Dia menambahkan penerbangan ini
Dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, pesawat dengan nomor penerbangan SY742 dan mendarat di Bandara Syukuran Aminuddin Amin Luwuk. Penerbangan ditempuh selama 55 menit.

Luwuk merupakan Ibu Kota Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Dari Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah. Berjarak sekitar 600 kilometer dari Palu dan jika melalui perjalanan darat, ditempuh sekitar 14 jam. Ada pula rute penerbangan Luwuk-Palu dan ditempuh sekitar 30 menit

Sutito menambahkan pesawat Sukhoi Super Jet 100 ini sudah diterbangkan ke rute Makassar-Sorong-Jayapura, pergi-pulang (PP) sejak 23 Maret 2013.

"Sejak penerbangan perdana hingga kini, rute Makassar-Sorong-Jayapura ini load factor (keterisiannya) terus meningkat. Saat ini sudah mencapai rata-rata 60%, nantinya saya yakin akan naik lagi," kata Sutito.

Dia menambahkan Sky Aviation akan menjadikan Makassar sebagai hub penerbangannya dengan menggunakan pesawat Sukhoi Seper Jet 100.

"Kami akan kembali membuka rute baru dari Makassar ke Denpasar dan Balikpapan, secepatnya, mungkin minggu depan dengan menggunakan Sukhoi Super Jet 100," kata Sutito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Berliana Elisabeth
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper