Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Malam Tahun Baru, Jam Operasional KRL Cuma Sampai Pukul 22.00

KAI Commuter tidak akan menambah jam operasional KRL saat malam Tahun Baru 2022.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 31 Desember 2021  |  14:26 WIB
Rangkaian KRL Commuter Line melintas di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (2/1/2019). - ANTARA/Muhammad Iqbal
Rangkaian KRL Commuter Line melintas di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (2/1/2019). - ANTARA/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter menegaskan tidak akan menambah jam operasional maupun jadwal perjalanan kereta rel listrik (KRL) pada malam pergantian tahun dan libur Tahun Baru 2022.

"Pada malam pergantian tahun, KAI Commuter akan melayani masyarakat dengan jam operasional dan jadwal KRL sebagaimana selama ini," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Jumat (31/12/2021).

Anne menuturkan, KAI Commuter akan beroperasi pada pukul 04.00 – 22.00 WIB dengan 1.005 perjalanan KRL yang menggunakan 94 rangkaian kereta.

Dia menegaskan tidak ada penambahan jam operasional maupun jadwal perjalanan pada malam pergantian tahun. Seluruh aturan, tata tertib, dan protokol kesehatan juga akan tetap berlaku.

"Kebijakan ini merupakan bagian dukungan KAI Commuter untuk mencegah kerumunan dan menjaga protokol kesehatan di tengah situasi pandemi yang mulai membaik namun tetap mewaspadai adanya varian-varian baru dari virus Covid-19," imbuhnya.

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, Anne meminta kepada masyarakat agar mengikuti jadwal kereta yang ada dan tidak menginap di stasiun untuk menunggu jadwal KRL pagi harinya.

Dia juga mengajak pengguna KRL untuk selalu menjaga kebersihan di stasiun maupun di dalam kereta untuk kenyamanan bersama dengan membuang sampah pada tempatnya di stasiun.

"Pada masa libur tahun baru ini kami mengajak pengguna KRL untuk saling mengingatkan sesama pengguna agar mematuhi protokol kesehatan. Kami menghimbau para pengguna terutama yang membawa anak usia lima tahun ke atas agar memastikan putra-putrinya tetap mengikuti protokol kesehatan dan selalu berada dalam pengawasan orang tua. Demikian juga barang bawaan agar jangan sampai tertinggal atau hilang, pastikan tetap berada dalam pengawasan dan jangkauan kita," pesannya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tahun baru krl
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top