Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bidik Pasar Mahasiswa, Apartemen Pacific Garden Campus Town Selesai Akhir 2022

Apartemen Pacific Garden Campus Town letaknya sangat strategis, berada di kawasan kota mandiri AlamSutera, Tangerang.
Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera./istimewa
Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indopasifik Indahtama menargetkan pembangunan proyek Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera selesai akhir 2022. 

Direktur PT. Indopasifik Indahtama Sony Wangsa mengatakan pembangunan tower 1 selesai tepat waktu dan proses serah terima juga sudah dilakukan sejak Mei 2021. Sementara untuk tower 2 yang proses pengerjaannya sudah mencapai 80 persen.

“Untuk Tower 2, kami targetkan selesai akhir tahun 2022. Ini komitmen kami yang On Time & On Quality. Tidak mudah memang, apalagi pembangunan tersebut dilakukan di tengah pandemi. Namun, mengingat tingginya kepercayaan para konsumen untukmelakukan investasi properti di Pacific Garden, sekaligus bukti bahwa kami melaksanakan tanggung jawab dari amanat para konsumen," ujarnya dalam siaran pers, Senin (27/12/2021). 

Kendati di tengah pandemi, animo konsumen untuk membeli Apartemen Pacific Garden Campus Town terbilang cukup menggembirakan. Menurutnya, transaksi penjualan cukup bagus dimana tower 1 sudah habis terjual. 

"Untuk Tower 2 pun progresnya sangat bagus, sudah terjual sekitar 25 persen persen yang dijual mulai April 2021. Terlebih dengan adanya program subsidi PPN 10 persen dari pemerintah yang akan berakhir pada Desember 2021. Menariknya, kebanyakan dari mereka yang membeli apartemen kami untuk tujuan investasi," katanya. 

Sony menuturkan pangsa pasar penyewa Apartemen Pacific Garden sangat besar, sekitar 12.000 mahasiswa. Nilai investasi mulai dari Rp600 juta per unit untuk Type Studio. Harga sewa sekitar Rp3,5 juta per bulan. 

"Artinya investor dapat mengharapkan keuntungan [return] sekitar 7-8 persen per tahun. Investasi ini jauh lebih menguntungkan daripada deposito bank dengan bunga sekitar 2,5 persen per tahun. Belum lagi nilai pajak atas bunga [20 persen] dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan nilai pajak atas sewa [10 persen]," tuturnya.

Apartemen Pacific Garden Campus Town letaknya sangat strategis, berada di kawasan kota mandiri AlamSutera, Tangerang. Persisnya di seberang mall @Alam Sutera, hanya 3 menit dari pintu tol Alam Sutera, 20 menit dari Jakarta Barat, 25 menit dari Bandara Internasional Soekarno Hatta serta 30 menit dari Pusat Kota Jakarta.

Lokasi yang strategi dengan konsep yang jelas, yakni membidik pasar mahasiswa membuat apartemen ini menjadi incaran pembeli karena apartemen ini terletak selangkah dari tiga kampus ternama, yaitu Binus University, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia. 

"Apartemen ini letaknya hanya 30 meter hingga 500 meter dari kampus membuat para mahasiswa tak perlu mengeluarkan biaya transportasi. Mereka cukup berjalan kaki kurang lebih lima hingga 10 menit saja," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper