Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bandara Soetta Aktifkan Kembali Terminal 1A dan 2F Jelang Nataru

PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II kembali membuka Terminal 1A dan 2F untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  13:27 WIB
Suasana terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (15/5/2020) siang, tampak sepi setelah sempat terjadi antrean penumpang tanpa jarak yang berisiko terjadi penularan Covid-19 pada Kamis (14/5/2020) pagi. JIBI - Bisnis/Abdul Azzam
Suasana terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (15/5/2020) siang, tampak sepi setelah sempat terjadi antrean penumpang tanpa jarak yang berisiko terjadi penularan Covid-19 pada Kamis (14/5/2020) pagi. JIBI - Bisnis/Abdul Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II kembali membuka Terminal 1A dan 2F untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menjelaskan, pembukaan Terminal 1A dan 2F telah memperhatikan kesiapan dari berbagai pemangku kepentingan.

Sejalan dengan dibukanya kembali Terminal 1A dan 2F, maka Bandara Soekarno-Hatta saat ini beroperasi dengan Terminal 1A, Terminal 2D, 2E, 2F, serta Terminal 3.

“Ini akan memberikan ruang lebih untuk memastikan monitoring dan penerapan protokol kesehatan, seperti physical distancing dapat dilakukan dengan baik,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (22/12/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya siap berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan agar Bandara Soekarno-Hatta dapat beroperasi secara tangguh, cepat, beradaptasi dengan optimal, dan efektif.

Salah satu langkah yang dilakukan AP II untuk meningkatkan kenyamanan penumpang adalah pemberian minuman dan makanan ringan gratis kepada pelaku perjalanan internasional yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta mulai 21 Desember 2021.

Setiap penumpang pesawat dari luar negeri yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta akan langsung diberikan air minum dalam kemasan (AMDK) gratis sebelum menjalani prosedur kedatangan internasional.

“Lalu, makanan ringan gratis juga diberikan saat WNI akan menuju bus untuk menjalani karantina di Wisma Atlet, Rusun Pasar Rumput, atau di Wisma Nagrak. Pemberian minuman dan makanan ringan ini kami harapkan dapat meningkatkan standar pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Satgas Udara Penanganan Covid-19 Letkol Agus Listiono mengapresiasi inisiatif dari AP II tersebut.

Adapun, penumpang rute internasional yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta wajib menjalani prosedur kedatangan internasional sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara soekarno-hatta angkasa pura ii
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top