Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Amazon Cabut Larangan Penggunaan Ponsel Karyawan di Gudang

Juru bicara perusahaan mengatakan pada Sabtu (18/12/2021) bahwa beberapa pekerja gudang Amazon menerima pesan dari raksasa e-commerce pada Jumat bahwa ponsel akan diizinkan sampai pemberitahuan lebih lanjut.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 19 Desember 2021  |  13:31 WIB
Ilustrasi Amazon. - Antara/Reuters
Ilustrasi Amazon. - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Amazon.com Inc., mencabut pelarangan penggunaan ponsel di gudang sehingga memungkinkan karyawan untuk mendapatkan informasi darurat.

Dilansir Bloomberg pada Minggu (19/12/2021), perubahan ini lantaran sifat kedaruratan strain baru Covid-19 dan terkait dengan tewasnya enam orang pekerja Amazon di fasilitas gudang akibat tornado pada pekan lalu.

Dengan demikian, mereka memiliki akses terhadap informasi real time jika dalam keadaan darurat.

Juru bicara perusahaan mengatakan pada Sabtu (18/12/2021) bahwa beberapa pekerja gudang Amazon menerima pesan dari raksasa e-commerce pada Jumat bahwa ponsel akan diizinkan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Larangan penggunaan ponsel di gudang dan kewajiban meninggalkan perangkat elektronik mereka di loker sudah diterapkan selama bertahun-tahun.

Aturan itu untuk sementara dilonggarkan selama pandemi. Rencananya, Amazon akan melanjutkan pada Januari.

Runtuhnya gudang Edwardsville, Illinois, dekat St. Louis yang mematikan pada 10 Desember memperkuat kekhawatiran di antara tenaga kerja kerah birunya terkait dengan pelarangan kembali telepon di area kerja.

Sebagian besar gudang menjadi puing-puing ketika serangkaian tornado memporak-porandakan enam negara bagian, meninggalkan jejak kehancuran yang membentang lebih dari 200 mil.

Pekerja Amazon mengatakan mereka ingin akses ke informasi seperti pembaruan tentang peristiwa cuaca yang berpotensi mematikan melalui smartphone. Ponsel juga dapat membantu mereka berkomunikasi dengan petugas tanggap darurat atau keluarga jika mereka terjebak.

Namun, dari sisi pemberi kerja, penggunaan ponsel dapat menimbulkan risiko keselamatan, terutama dalam operasi industri. Selain itu, penggunaan smartphone dengan kamera dapat membahayakan teknologi dan informasi sensitif.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ponsel amazon
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top