Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terbang Langsung Jakarta-Pekanbaru, Super Air Jet Tawarkan Tarif Mulai Rp500 Ribuan

Pemilihan Pekanbaru sebagai kota tujuan terbaru Super Air Jet, karena rute ini termasuk salah satu jalur udara yang ramai dengan peminat dari kalangan pebisnis, pendidikan, wisatawan serta pusat pemerintahan.
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Super Air Jet kini terbang melayani rute Jakarta-Pekanbaru PP dengan nomor penerbangan IU-864 untuk Jakarta - Pekanbaru dan IU-865 rute Pekanbaru - Jakarta. Tarif yang ditawarkan mulai dari Rp555.300.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengatakan pemilihan Pekanbaru sebagai kota tujuan terbaru Super Air Jet, karena rute ini termasuk salah satu jalur udara yang ramai dengan peminat dari kalangan pebisnis, pendidikan, wisatawan serta pusat pemerintahan.

Menurutnya, Pekanbaru merupakan destinasi super favorit ke-9 setelah Jakarta, Medan, Batam, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Lombok dan Denpasar.

"Super Air Jet menilai, pasar kategori kalangan muda-mudi untuk rute Jakarta – Pekanbaru – Jakarta akan terus meningkat sejalan dengan kebutuhan mobilitas dari dan menuju Pekanbaru," katanya dalam siaran pers dikutip Minggu (12/12/2021).

Ari menyebut, dengan meningkatnya kegiatan pembangunan, pemulihan perekonomian termasuk sentra industri kreatif di Riau, menyebabkan kegiatan di segala bidang yang pada akhirnya meningkatkan tuntutan dan kebutuhan masyarakat terhadap jasa transportasi udara.

Berdasarkan potensi pasar yang ada, lanjutnya, maka penerbangan perdana oleh Super Air Jet akan mendukung dan mendorong sektor UMKM untuk memperluas jangkauan pasar, menjawab tantangan kawula muda yang ingin bepergian dengan pesawat udara serta menciptakan konektivitas terbaik yang menghubungkan Riau dan Jakarta.

"Super Air Jet berpandangan kedepan, dengan sinergitas yang terjalin baik bersama-sama, maka akan mewujudkan dalam upaya memberikan layanan penerbangan terbaik yang dibutuhkan saat ini hingga mendatang," imbuhnya.

Sebagai informasi, guna mempermudah perjalanan calon penumpang, Super Air Jet juga telah bekerja sama dengan fasilitas kesehatan. Setiap pelanggan dapat melakukan uji kesehatan RDT-Antigen seharga Rp35.000 untuk keberangkatan Jabodetabek dan Pekanbaru, RT-PCR Rp195.000 keberangkatan dari Jabodetabek dan Rp225.000 dari Pekanbaru.

Super Air Jet juga menawarkan gratis bagasi 20kg yang dapat mengakomodir barang bawaan atau bagasi di setiap penerbangan serta hiburan gratis yang dapat diakses dari handphone. Super Air Jet beroperasi dengan menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper