Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Primed Ekspansi Laboratorium Klinik pada 2022

Perusahaan laboratorium klinik Primed akan memperluas jaringan laboratoriumnya, khususnya di Provinsi Bali.
Tenaga kesehatan laboratorium klinik Primed sedang mengambil sampel tes./primed.co.id
Tenaga kesehatan laboratorium klinik Primed sedang mengambil sampel tes./primed.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan laboratorium klinik Primed akan fokus ekspansi laboratorium klinik pada 2022 mendatang. Salah satu daerah yang disasarnya yakni Provinsi Bali guna mendukung pariwisata.

Presiden Direktur PT Primed Sumber Berkah Utama Rokhmad Triyanto mengungkapkan Primed hendak melakukan ekspansi layanan kesehatan dengan memperluas lini bisnisnya memasuki tahun 2022. Memang sejak awal, Primed fokus pada penguatan pasar business to business (B2B).

"Namun ketika pandemi, semakin terlihat kebutuhan pasar retail akan layanan jasa kesehatan. Dengan demikian kamipun terus membuka jalan dan peluang untuk berkembang di market tersebut,” ucapnya, Rabu (8/12/2021).

Rokhmad menekankan, kekuatan Primed di pasar B2B dan manajemen Covid-19 merupakan bahan bakar untuk take off di tahun 2022. Ekspansi cabang laboratorium klinik di berbagai lokasi merupakan target utamanya.

Pada 2022, Primed juga membuka kesempatan partnership bagi masyarakat dan pelaku bisnis yg ingin mencoba peluang di bidang kesehatan.

Sejak 2018 setelah PT Primed Sumber Berkah Utama resmi berdiri, Primed sukses menjadi mitra bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam pelayanan Kesehatan, khususnya di Pulau Jawa.

Dua tahun berjalan, tepatnya pada 2020 disaat pandemi Covid-19 terjadi, Primed semakin memperkuat posisinya di industri dengan manajemen Covid-19 yang komprehensif untuk berbagai korporasi, memastikan produktivitas kerja tetap tetap berjalan sesuai harapan.

Lebih dari 1 juta screening test untuk deteksi dini Covid-19 telah dilakukan, dan belasan pusat isolasi terpadu dengan perawatan terstruktur bagi pasien telah didirikan serta dikelolanya.

“Tujuan awal dan utama dari para pendiri Primed itu adalah memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat luas. Kami terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kami di tahun ketiga kami berdiri,” ucapnya.

Bagi Rokhmad, masyarakat dari berbagai lapisan harus memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik, yang sesuai dengan kebutuhan masa kini.

Primed selalu beradaptasi sehingga bisa membangun relevansi dengan berbagai sektor market. Di sisi lain, memperkuat hubungan emosional dengan target market untuk membangun loyalitas merupakan sisi yang tidak dapat ditinggalkan.

Primed sendiri didukung dengan ISO 9001-2018, tentang standar manajemen mutu, ISO 45001 tentang manajemen dan keselamatan kerja, serta ISO 14001 tentang manajemen lingkungan.

“Kami sudah memiliki bebagai standar pendukung. Misalnya isu untuk lingkungan karena dua tahun terakhir, isu lingkungan menjadi perhatian dunia. Jadi kami tekankan lagi, kedepannya ini menjadi spirit kami untuk take off di tahun 2022,” jelasnya.

PT Primed Sumber Berkah Utama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan yang berorientasi kepada solusi pemenuhan kebutuhan dalam penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“Bali menjadi daerah yang mendapatkan perhatian dunia. Apalagi tahun depan ada KTT G20 di Bali. Banyak kegiatan internasional yang diadakan disini. Kami sangat berharap Primed dapat menancapkan kaki lebih kuat lagi di Pulau Dewata ini. Potensi wellness and health tourism di Bali besar dan sedang berkembang dari segi industrinya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper