Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tidak Perlu Repot! PLN Sediakan Jasa Instalasi Listrik di Dalam Rumah Melalui PLN Mobile

PT PLN (Persero) membuka layanan instalasi listrik di dalam rumah untuk mencegah korsleting dan kebakaran akibat pemasangan dan penggunaan komponen listrik yang tidak sesuai standar.
Petugas memeriksa meteran listrik di Rumah Susun Bendungan Hilir, Jakarta, Senin (4/5/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Petugas memeriksa meteran listrik di Rumah Susun Bendungan Hilir, Jakarta, Senin (4/5/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT PLN (Persero) membuka layanan instalasi listrik di dalam rumah untuk mencegah korsleting dan kebakaran akibat pemasangan dan penggunaan komponen listrik yang tidak sesuai standar.

Selama ini, kewenangan PLN terkait kelistrikan hanyalah sampai ke meteran pelanggan, sedangkan instalasi listrik di dalam rumah menjadi kewenangan dan tanggung jawab pelanggan.

Agung Murdifi, EVP Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, mengatakan bahwa PLN Mobile saat ini menyajikan fitur ListriQu untuk layanan perbaikan instalasi listrik di dalam rumah.

Dia menjelaskan, banyak kasus korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran disebabkan karena kurang kompetennya tukang listrik saat memasang atau memperbaiki instalasi milik pelanggan, dan akibat komponen instalasi yang tidak standar.

Tidak hanya menyediakan jasa perbaikan instalasi listrik, pelanggan juga bisa membeli langsung komponen instalasi listrik di fitur ListriQu.

“Jika pelanggan ada persoalan instalasi listrik, tak perlu repot-repot mencari tukang listrik lagi. PLN menyediakan langsung para teknisi yang tentunya sudah terlatih dan terjamin kualitasnya untuk menjawab kebutuhan instalasi masyarakat,” katanya melalui keterangan resmi, Senin (29/11/2021).

Dia menambahkan, fitur ListriQu pada PLN Mobile sudah terintegrasi dengan sistem PLN, sehingga order yang masuk akan diteruskan ke kantor unit PLN terdekat secara otomatis. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu menunggu lama.

Sistem transaksi juga bisa dilakukan dalam satu genggaman, yakni dengan pilihan beberapa metode pembayaran saat mengakses layanan di PLN Mobile.

“Kami juga memberikan opsi pembayaran bagi pelanggan, terutama di saat pandemi Covid-19 yang mengedepankan transaksi cashless. Jadi semua pembayaran bisa dilakukan melalui sistem transaksi yang sudah tersedia di PLN Mobile,” jelasnya.

Saat ini, fitur ListriQu sudah dapat dimanfaatkan di Jawa, Madura, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Nusa Tenggara Barat. Ke depannya, PLN akan segera menghadirkan fitur tersebut di wilayah timur Indonesia, seperti Nusa Tenggara Timur, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper