Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan Joe Biden Pilih Jerome Powell Lagi Pimpin The Fed

Joe Biden telah memutuskan memilih Powell untuk masa jabatan empat tahun kedua sebagai Gubernur Federal Reserve AS dan mengangkat Brainard menjadi wakil gubernur.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 23 November 2021  |  18:34 WIB
Ini Alasan Joe Biden Pilih Jerome Powell Lagi Pimpin The Fed
Federal Reserve Board Chairman Jerome Powell. - REUTERS / Yuri Gripas
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden AS Joe Biden kembali memilih kembali Jerome Powell sebagai Gubernur Federal Reserve yang berasal dari Republik meskipun ada seruan dari Demokrat untuk lebih mementingkan kepentingannya terkati perubahan iklim dan ketimpangan rasial.

"Kenapa saya tidak memilih Demokrat? Secara langsung, di tengah potensi dan ketidakpastian yang sangat besar seperti sekarang ini, kita membutuhkan stabilitas dan kemandirian di Federal Reserve," ujar Presiden Biden seperti dikutip Bloomberg pada Selasa (23/11/2021),

Biden telah memutuskan memilih Powell untuk masa jabatan empat tahun kedua sebagai Gubernur Federal Reserve AS dan mengangkat Brainard menjadi wakil gubernur.

"Dengan kepemimpinan The Fed yang didukung bipartisan yang luas menjadi penting,” kata Presiden dalam seremonial di Gedung Putih.

Keputusan Biden datang pada saat yang sulit secara politis bagi bank sentral. Reputasi The Fed sebagai regulator langsung terpukul dengan temuan baru-baru ini bahwa sejumlah pejabatnya telah tersandung skandal perdagangan saham individu.

Sementara itu, para ekonom pada umumnya menilai positif bank sentral yang independen karena mereka memungkinkan penentu kebijakan moneter membuat pilihan politik yang tidak populer dalam jangka pendek, tetapi baik untuk kesehatan jangka panjangnya.

"Menunjuk kembali Jerome Powell membantu meringankan beberapa kekhawatiran tentang politik yang membahayakan independensi Federal Reserve," kata Kepala Analis Keuangan Bankrate.com Greg McBride.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

the fed Joe Biden jerome powell
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top