Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Damri Sediakan 97 Bus Dukung WSBK Mandalika 2021

Dalam rangka mendukung gelaran World Superbike (WSBK) di Mandalika Sirkuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 19-21 November 2021, Damri menyediakan 97 kendaraan.
Bus Damri. /DAMRI
Bus Damri. /DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka mendukung gelaran World Superbike (WSBK) di Mandalika Sirkuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 19-21 November 2021, Damri menyediakan 97 kendaraan yang dapat dimanfaatkan oleh para penonton ajang balap motor tersebut.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Sidik Pramono mengatakan 97 unit bus tersebut akan melayani beberapa rute, diantaranya Sirkuit Mandalika – Pelabuhan Lembar (PP), Sirkuit Mandalika – Pelabuhan Bangsal (PP), Sirkuit Mandalika – Pelabuhan Kayangan (PP), Sirkuit Mandalika – Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) (PP), dan Sirkuit Mandalika – Pusat Kota Mataram (PP).

"Rute tersebut dioperasikan DAMRI setiap hari dimulai sejak 17 – 21 November 2021, dengan jam operasional 06.00 – 20.00 WITA. Tarif yang dikenakan Rp0," kata Sidik, Sabtu (20/11/2021).

Dia menuturkan, bagi para penonton yang ingin menggunakan layanan Damri tersebut, cukup menunjukan bukti tiket WSBK kepada petugas di lapangan.

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa tarif Rp0 yang ditawarkan, tidak membuat Damri lalai akan protokol kesehatan. Semua operasional yang dijalankan sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) D5K, yaitu Keamanan, Keselamatan, Kenyamanan, Ketepatan, dan Kesehatan penumpang dan pramudi.

Sementara itu untuk pengadaan armada, Sidik menyebut Damri bekerja sama dengan pengusaha lokal yang dikoordinir oleh Organisasi Angkutan Darat Dewan Pimpinan Daerah, NTB.

"Damri berharap penyediaan transportasi ini dapat menjadi bukti nyata kontribusi Damri untuk memajukan Indonesia, khususnya Mandalika sebagai salah satu destinasi wisata strategis nasional," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper