Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penuhi Kebutuhan Pupuk Majemuk di Pasar Retail, Mega Eltra Gandeng Lagenda NPK

Kerjasama ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pasokan pupuk majemuk dalam negeri dan juga mampu membawa merek pupuk NPK Melagenda menjadi pemain besar dalam industri pupuk di Indonesia. Harapannya, penjualan pupuk NPK Melagenda bisa mencapai 500 ton.
Gudang Pupuk. /Pupuk Indonesia
Gudang Pupuk. /Pupuk Indonesia

Bisnis.com,JAKARTA - PT Mega Eltra, anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero), bekerja sama dengan PT Lagenda NPK Indonesia untuk penyediakan kebutuhan pupuk majemuk dalam negeri dengan merek dagang Bunga Tulip, yang diberi nama NPK Melagenda.

Penandatanganan komitmen kerjasama ini dilakukan oleh Hilman Taufik, Direktur Utama PT Mega Eltra dan Fadilawaty Direktur PT Lagenda NPK Indonesia, dan didukung Indrajaya Direktur Pemasaran PT Mega Eltra.

Hilman Taufik, Direktur Utama PT Mega Eltra berharap kerja sama makloon (berasal dari Bahasa Belanda, definisinya adalah pengerjaan produksi yang dilakukan oleh pihak lain) ini dapat menambah pangsa pasar dan memenuhi kebutuhan pupuk majemuk di pasar retail.

“Kita berharap kerjasama ini mampu memenuhi kebutuhan pasokan pupuk majemuk dalam negeri dan juga mampu membawa merek pupuk NPK Melagenda bisa menjadi pemain besar dalam industri pupuk di Indonesia," ujarnya seperti keterangan resmi,Kamis (18/11/221).

Dirinya berharap, penjualan pupuk NPK Melagenda bisa mencapai 500 ton. Dengan adanya komitmen antara PT Mega Eltra dan PT Lagenda NPK ini, Hilman optimis kerjasama ini akan menjadi sebuah sinergi yang baik dan berkelanjutan bagi industri pupuk di Indonesia.

"Secara struktur biaya NPK Melagenda diharapkan dapat mencapai tingkat harga pokok penjualan yang paling ekonomis dan cepat terserap pasar, sehingga akan lebih efisien dan mudah dijangkau," kata Dundi Insan Perlambang, Direktur Keuangan dan SDM PT Mega Eltra.

PT Mega Eltra merupakan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) yang bergerak dalam bidang perdagangan, jasa Konstruksi & keagenan, serta industri cat.

Pada 1940-an, awal mula berdirinya PT Mega Eltra bernama NV. Electro Import, anak perusahaan Belanda bernama Jacobson Van Den Berg & Co bergerak di bidang kelistrikan. Setelah dilakukan nasionalisasi oleh Pemerintah RI, berubah nama menjadi PN Mega Electro.

Kemudian pada 28 Desember 1970 berubah bentuk menjadi PT Mega Electro (Persero) yang kemudian tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari jadi perusahaan.

Nama Mega Electro berubah menjadi PT Mesin Gaya Electro dan Trading atau disingkat PT Mega Eltra setelah diperoleh limpahan modal dan penambahan core business di bidang perdagangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper