Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HERO Group Buka Gerai IKEA Baru di Bali

IKEA Bali akan menjadi gerai pertama IKEA yang berlokasi di luar Pulau Jawa. Sebelumnya, perusahaan telah membuka gerai keempat IKEA yang berlokasi di Jakarta Garden City, Jakarta.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 17 November 2021  |  18:05 WIB
Ikea Parahiyangan.  - Ikea
Ikea Parahiyangan. - Ikea

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hero Supermarket Tbk (HERO) akan membuka gerai baru IKEA yang berlokasi di Provinsi Bali. Pembukaan ini menjadi bagian dari transformasi perusahaan yang akan fokus pada lini merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

“Kami akan membuka IKEA Bali pada 18 November 2021,” kata Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk. Diky Risbianto dalam jawaban tertulis kepada Bisnis, Rabu (17/11/2021).

IKEA Bali akan menjadi gerai pertama IKEA yang berlokasi di luar Pulau Jawa. Pada September 2021, perusahaan telah membuka gerai keempat IKEA yang berlokasi di Jakarta Garden City, Jakarta.

“Hal ini merupakan tindak lanjut tinjauan strategis atas seluruh lini bisnis HERO Group untuk memfokuskan bisnisnya ke merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan dengan Giant,” lanjut Diky.

Sebagaimana diketahui, perusahaan telah memutuskan untuk menghentikan operasional Giant per akhir Juli 2021. Perusahaan berencana melakukan konversi gerai Giant menjadi Hero Supermarket dan IKEA pada masa mendatang. Diky mengatakan rencana ini akan berlanjut sampai 2022.

Dalam keterbukaan informasi pada 29 Oktober 2021, Presiden Direktur HERO Group Patrik Lindvall melaporkan bahwa pendapatan bersih perusahaan selama kuartal III/2021 mengalami penurunan 35,2 persen dibandingkan dengan kuartal III/2021, imbas dari PPKM selama periode tersebut.

Dia mengatakan penjualan like-for-like IKEA turut terimbas pembatasan operasional perdagangan. Namun jumlah kunjungan pelanggan meningkat pada September 2021 dibandingkan dengan Juli dan Agustus 2021.

“Setelah pembukaan gerai keempat, IKEA memiliki lebih dari dua kali lipat total area jaringan gerainya sejak awal tahun. Ekspansi ini mengikuti imperatif strategis IKEA agar lebih mudah diakses serta terjangkau oleh masyarakat Indonesia,” kata Patrik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ikea hero ritel modern
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top