Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AirAsia Group Tunjuk Eks Eksekutif Adidas Jadi CCO Baru

AirAsia Group menunjuk Colin Currie, eks eksekutif Adidas, sebagai CCO baru.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 11 November 2021  |  13:01 WIB
Armada AirAsia parkir di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2) di Sepang, Malaysia, Senin (24/8/2020). - Bloomberg/Samsul Said
Armada AirAsia parkir di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2) di Sepang, Malaysia, Senin (24/8/2020). - Bloomberg/Samsul Said

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Group mengumumkan penunjukan Colin Currie, mantan eksekutif Adidas, sebagai Chief Commercial Officer baru yang akan mendukung strategi maskapai dalam mengembangkan konsumen berbasis data.

Sosoknya dinilai mampu untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan pencapaian target keuangan semua bisnis maskapai dan unit digital yang dimiliki oleh AirAsia.

CEO AirAsia Group Tony Fernandes menilai Currie akan membawa banyak pengalaman dari perusahaan global sebelumnya yang juga berfokus di wilayah Asean. Keputusan untuk mendatangkan sosok berpengalaman asal Malaysia ini menegaskan komitmen dan fokus strategis AirAsia untuk meningkatkan daya saing pasar lini bisnis barunya, termasuk airasia Super App serta layanan-layanan e-commerce.

Dia pun berharap kehadirannya dapat mendorong integrasi data dalam AirAsia Group untuk mempercepat pertumbuhan pendapatan dan menciptakan sinergi baru di proyek-proyek terbaru grup.

“Pengangkatan Colin ini menunjukan sikap AirAsia bahwa kita akan segera keluar dari [pandemi] Covid-19. Ini juga sebagai pembuktian terhadap brand kami, terlepas dari masalah yang ada, dengan bergabungnya orang-orang hebat dalam perjalanan kami ke depannya,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (11/11/2021).

Currie sebelumnya menjabat sebagai Managing Director Adidas Asia-Pasifik, yang mencakup pasar China, Korea Selatan, Jepang, dan negara-negara Asia Tenggara serta Pasifik. Currie juga bertanggung jawab menjadikan Adidas sebagai salah satu merek konsumen paling ternama di kawasan ini, meningkatkan pendapatan perusahaan lima kali lipat di pasar China dan menaikkan pangsa pasar dari posisi keempat menjadi pemimpin pasar dengan bersaing secara head-to-head.

Dia juga telah diakui atas perannya menyempurnakan model operasi brand serta mendorong pertumbuhan ke tingkat yang belum pernah tercapai sebelumnya.

Chief Commercial Officer AirAsia Group Colin Currie mengharapkan bisa menggunakan pengalaman dan pengetahuan bergabung dengan AirAsia Group untuk membantu menggerakkan kinerja brand dan penjualan, khususnya untuk lini baru bisnis digital.

Sebelum bergabung dengan Adidas, Currie berkecimpung di industri musik dan hiburan sebagai Managing Director Sony BMG Music Malaysia. Sebelum itu, Currie mengembangkan pengalaman pemasarannya di Hong Kong dan Australia dengan memegang posisi penting di bidang pemasaran di beberapa perusahaan seperti Citibank, Ansett Australia, dan Telstra Mobile.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top